first posting :)

Annyeonghaseyo🙂

Akhirnya aku punya blog juga. Setelah searching sana sini mampir dari satu blog ke blog yang lain timbul keinginan untuk membuat blog. Dari dulu emang berkeinginan buat blog yang isinya curhat-curhatan ga jelas seperti menulis diary. Sejak SD aku memang suka menulis diary, tapi waktu itu aku menulis baru lewat buku tulis. Semua hal aku tulis baik yang seneng atopun yang ga ngenakin. Mulai SMP baru nulis lewat buku diary yang bergambar dan bergembok, karena terlalu childish baru deh nulis di binder.  Tetapi pas SMA kegiatan nulis diary ini ketauan ama temen dan akhirnya di ketawain. Sejak itu deh sempat brenti menulis diary. Akhir SMA baru deh bergulat dgn yg nama ya internet, tapi pada wktu itu masih belum ngeh dengan yang namanya blog, karena jejaring sosial sedang marak-maraknya seperti friendster belum lagi MIRc, YM dan kaskus. Facebook dan twitter belum terlalu beken seperti sekarang. Pada awal kuliah baru aku mempunyai account facebook dan twitter itupun jarang digunakan hanya sebatas “aku punya juga kok” kalo ditanya teman-teman tentang facebook dan twitter. Friendster masih menjadi prioritas utama🙂

Korean wave jugalah yang membentuk keinginan aku untuk belajar nge-blog, drama-drama korea  yang booming di indosiar pas aku SMA seperti full house, princess hours, sassy girl chun-hyang, 17 vs 29, yang mengharuskan aku untuk nongkrong di warnet tiap pulang sekolahan untuk nge-download picture-picture, OST, sampai sinopsisnya. Dari sinilah aku mampir di blog orang yang mengulas tentang drama-drama tersebut. Maka timbul hasrat untuk membuat blog seperti bloger-bloger tersebut. Tapi pada saat itu hanya berstatus “ingin saja”. Karena untuk nge-blog dibutuhkan waktu setiap saat dengan internet untuk menulis seluruh yang ada di otak dan juga mengurus blog secara rutin agar tidak terbengkalai dan pada akhirnya menjadi tidak terurus. Uang saku yang pas-pasan dan tidak mempunyai komputerlah yang mengurungkan niatku untuk berkecimpung di dunia bloging.

Saat kuliah keinginan nge blog semakin kuat dan keinginan untuk melanjutkan kegiatan tulis-menulisku semakin tidak terbendung lagi. Dan pada hari ini lah semua keinginan itu tercapai. Dengan modal laptop dan modem, aku bisa terjun bebas di dunia maya kapanpun aku mau (asal itu modem ada pulsanya).

Di iringi musik-musik K-POP (yang kini sedang menguasai seluruh isi playlist jet audioku), aku menulis my first posting an ku ini.

Konsep blog ku ini adalah tulisan-tulisan mengenai kejadian gembira atau mengecewakan yang aku alami yang aku tulis agar bisa menjadi pembelajaran bagi readers. Selain itu isi blogku juga akan sedikit mengulas tentang resensi-resensi film-film barat ataupun drama-drama asia yang sudah aku tonton.

Okee demikian my first posting an ku yang agak panjang ini , semoga kedepannya postingan-postingan ku dapat bermanfaat. Amin.

Gomawo .
keep cheerful .

Tinggalkan Balasan

