[Review] Step Up Movie

Setelah menanti kira-kira 1 bulan aku bisa nonton Step Up 3D bersama My BoardingHouseMate, Febrilya Widiartanti.

Gara-gara kondisi jogja saat merapi meletus sehingga hujan abu mengguyur kawasan DIY dan sekitarnya membuat kota jogja penuh debu vulkanik, karena itulah aku malas banged buat pergi-pergi. Nah karena sekarang kota jogja hawanya sudah mulai bersahabat baru deh terpenuhi niatan nonton aksi freestyle dancer dengan efek 3D.

Sebenarnya sih dari segi alur cerita sangat simple banged dan mudah ditebak akan tetapi yang membuat unggul film ini adalah aksi penari-penari berbakatnya yang yang menunjukkan koreografi hebat yang membuat penonton gag akan pernah bosen untuk duduk selama 90 menitan.

Tapi sebelum aku review Step Up 3D, aku mau ngreview sekuel Step Up terdahulu yaitu Step Up dan Step Up 2 The Streets.

Step Up (2006)

Di seri pertama Step Up ini menghadirkan Channing Tatum dan Jenna Dewan sebagai pemeran utamanya (Fact: Channing dan Jenna terkena cinlok di film ini dan pada akhirnya Channing menikah dengan Jenna).
Tiap orang pantas mendapat kesempatan untuk mewujudkan impian mereka, tetapi beberapa orang hanya mendapat satu kali. Tyler Gage (Channing Tatum) adalah pemuda pemberontak dari wilayah Baltimore, Maryland hidup diantara impian-impiannya yang belum terwujud. Nora (Jenna Dewan), seorang penari balet berbakat disekolah seni mewah Maryland School di Baltimore dan impiannya masa depan yang lebih baik dan menemukan pasangan untuk ujian akhir tariannya. Saat Tyler membuat onar di sekolah tersebut, ia harus menebusnya dengan bekerja disana. Ia datang sebagai orang asing hingga ketrampilannya sebagai seorang penari jalanan berbakat mendapatkan perhatian Nora.
Akhirnya, kecocokan hadir diantara mereka, baik didalam maupun diluar panggung. Tyler tersadar bahwa ia hanya memiliki satu kesempatan untuk membuktikan bahwa dia bisa mendapatkan kehidupan yang lebih baik dan lebih besar pernah ia bayangkan.
Cast:
  • Channing Tatum as Tyler Gage
  • Jenna Dewan as Nora Clark
  • Mario as Miles Darby
  • Drew Sidora as Lucy Avila
  • Heavy D as Omar
  • Alyson Stoner as Camille Gage
  • Damaine Radcliff as Mac Carter
  • De’Shawn Washington III as Skinny Carter
  • Josh Henderson as Brett Dolan
  • Deirdre Lovejoy as Katherine Clark
  • Rachel Griffiths as Director Gordan
  • Ash Judge as Howie Feltersnatch
  • Jamie Scott as Colin
Picture

Trailer Step Up (2006)

Step Up 2: The Streets (2008)

Saat seorang penari jalanan Andie (Briana Evigan) masuk sekolah seni elite, Maryland School of the Arts, ia menyadari bahwa ia harus menyesuaikan diri disaat ia ingin bertahan dengan gaya hidupnya. Ketika ia bergabung dengan penari terbaik di sekolah tersebut, Chase (Robert Hoffman) dalam membentuk sebuah kelompok untuk mengikuti lomba tari jalanan Baltimore, The Streets, Andie menemukan impiannya saat ia menyatukan dua dunia yang berbeda.
Cast :
Briana Evigan as Andie West
Robert Hoffman as Chase Collins
Adam Sevani as Robert “Moose” Alexander III
Will Kemp as Blake Collins
Cassie Ventura as Sophie Donovan
Danielle Polanco as Missy Serrano
Christopher Scott as Hair
Luigi Rosado as Monster
Harry Shum, Jr as Cable
LaJon Dantzler as Smiles
Janelle Cambridge as Fly
Mari Koda as Jenny Kido
Sonja Sohn as Sarah
Black Thomas as Tuck
Telisha Shaw as Felicia
Channing Tatum as Tyler Gage (cameo)
Picture

Trailer :

Step Up 2: The Streets Final Dance

Step Up 3D (2010)

Sekuel ketiga film step Up ini dibuat 2 versi yaitu yang 3D dan yang biasa (non 3D). Film ini tidak melanjutkan kisah-kisah Step Up terdahulu. Setting Step Up 3D berada di New York City dan pemeran Utamanya beralih ke seorang Pria bernama Luke (Rick Malambri) yang sangat menyukai dunia tari dan berkeinginan untuk meneruskan mimpi orang tuanya untuk menjaga “The Vault” sebuah tempat dance terbesar dan juga markas latihan tim Pirates. Luke juga berbakat dalam bidang Film Maker dan bermimpi untuk melanjutkan studinya dalam bidang perfilm-an. Luke Jatuh cinta dengan Natalie (Sharni Vinson) seorang penari hebat yang menarik perhatiannya di Club.
Seluruh penari (Tim Dance Moose di SMA) yang ada di Step Up 2 muncul di sekuel ini karena untuk membantu Luke menjuarai “World Jam” Kompetisi Tari Dunia. Konflik dimulai dari markas latihan tim Pirates (Luke CS) akan dijual karena biaya sewa yang semakin membengkak yang mengharuskan mereka mengumpulkan uang dengan cara menjuarai World Jam bersaing dengan tim “House of Samurai yang dipimpin oleh Julian.
Konflik juga terjadi antara Moose (Adam Sevani) seorang mahasiswa Teknik Mesin yang beranggapan bahwa dirinya lahir untuk menari dan bergabung dengan Pirates dengan Camille (Alyson Stoner) sahabat terbaik Moose yang selalu merasa Moose menyembunyikan sesuatu hal dari dirinya. Camille  juga muncul di Step Up 1 (2006). Moose juga diharuskan memilih antara kuliahnya atau kompetisi tari yang menyita seluruh waktunya. Konflik semakin parah karena Natalie adalah adik kandung Julian (Joe Slaughter) musuh bebuyutan Luke dan Leader tim Samurai.
Pada awalnya Natalie masuk tim Pirates dan mendekati Luke hanya untuk menyelidiki penyebab utama kakaknya sangat membenci Luke. Namun seiring waktu yang berlalu keduanya jatuh cinta. Pada akhirnya Natalie juga harus memilih antara membela tim dance pria yang dia cintai atau kakak kandungnya dia sayangi dan Luke juga harus memilih untuk tetap bertahan di Pirates atau melanjutkan studinya di California.
Cast:
Rick Malambri as Luke
Adam Sevani as Moose
Sharni Vinson as Natalie
Alyson Stoner as Camille

Picture 

Trailer :

Step Up 3 Final Dance “World  Jam”
Kabarnya di tahun 2012 nanti akan ada sekuel Step Up berikutnya yaitu Step Up 4Ever. Yeaaa…semogaa film berikutnya ini jauh lebih bagus baik dari segi alur cerita, akting pemainnya dan koreografi-koreografi yang bisa membuat penonton tercengang. Let’s see🙂
cre: Wikipedia.org , 21cineplex.com , youtube

3 thoughts on “[Review] Step Up Movie

  1. Thanks for your personal marvelous posting!
    I really enjoyed reading it, you will be a great author.
    I will make sure to bookmark your blog and may come back later on.
    I want to encourage you to definitely continue your great
    posts, have a nice afternoon!

  2. moose itu bukan seorang dari teknik mesin tapi dia seorang mahasiswa jurusan elektronik yang lebih jelasnya berhubungan dengan lighting (lampu)…
    dan camile itu ga muncul di distep up 2, tapi dia munculnyadistep up 1 menjadi seorang adik dari tayler gage…😀

    • okee makasih atas informasinya mengenai moose yang seorang mahasiswa jurusan teknik elektro.
      tapi yg mengenai camile, coba baca lagi review saya “Camille juga muncul di sekuel pertama Step Up (2006)”
      Camile emg ga mncul di Step Up 2, dia mncul di Step Up 1. Tapi mngkin kata2 saya yg ambigu dengan mnyebutkan “Sekuel”, yg berarti lanjutan. Jadi anda mengira Camile mncul di Sekuel Step Up alias Step Up 2.

      okeee terima kasih atas informasinya . .
      nanti saya hapus kata2 ‘sekuel’ nya . .

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s