[Profile] SHINee

Annyeonghaseyo . .

Hey Chingdeul sekarang aku mau sharing tentang BB bentukan SM Entertainment yang ngehit dengan single Noona Neomu Yeppeo, Ring Ding Dong, Lucifer. Yuppp they’re SHINee!!!

Welcome to SHINee World . . .

SHINee dibentuk oleh SM pada tahun 2008. Mereka debut di SBS Inkigayo 25 Mei 2008 membawakan single Noona Neomu Yeppeo (Replay). Nah sejak itulah kesuksesan menyambut mereka, beberapa variety show sudah menyambut mereka setelah dua bulan mereka debut seperti YunHaNam, School of Rock. Mereka sudah merilis 2 Full Album yaitu The SHINee World (2008) dan Lucifer (2010) serta 3 Mini Album Replay (2008), Romeo (2009), dan Year of Us (2009).

        Di penghujung 2010 mereka sukses menyelenggarakan konser perdana mereka bertajuk The SHINee World di Jepang dan dilanjutkan di Seoul pada awal 2011 ini. Di pertengahan 2011 SM telah mempersiapkan SHINee debut di Jepang bersama f(x).

         High-top sneakers, skinny jeans dan sweaters berwarna adalah gaya berbusana SHINee yang sukses menjadi trendsetter di kalangan remaja. SHINee terdiri dari 5 remaja bertalenta yaitu Onew (Leader), Jonghyun, Key, Minho dan Maknae Taemin. SHINee memiliki Official Fans Club bernama Shawol (SHINee World).

SHINee Profile

Birth Name: Lee Jinki
Nicknames: Onew, dubu (tofu)
Date of Birth: December 14, 1989

Hometown: Gwangmyeong, Gyeonggi-do

Height: 177 cm

Blood Type: O
Position: Leader | Main Vocalist
Casted: 2006 S.M. Academy Casting
Training: 2 Years

Pemilik baby face ini sering di sangka maknae lines saat SHINee awal debut. Tapi ternyata Onew adalah leadernya. Onew termasuk Main Vokal di SHINee. Suara Onew lah yang bisa mengimbangi suara Jonghyun yang tinggi. Saat orang lain mengenal sosok Onew maka semua akan mengira kalau Onew adalah sosok yang pendiam. Yaa itu memang benar, Sunbae dan Hobbae-nya di SM juga beranggapan begitu, makanya Onew kurang begitu dikenal saat masa trainee. Saat sudah debut bersama SHINee, Onew mulai menunjukkan karakternya yang asli yaitu usil dan jayus. Onew Condition adalah julukan yang diberikan oleh member SHINee lainnya saat lelucon Onew mulai garing dan yang selalu membuat suasana kembali seperti semula adalah Key Umma.

Birth Name: Kim Jonghyun
Nicknames: Bling-bling Jonghyun
Date of Birth: April 8, 1990

Hometown: Seoul

Height: 173 cm

Blood Type: AB
Position: Main Vocalist
Casted: 2005 S.M. Casting System
Training: 3 Years

Member SHINee yang sering dijuluki suara emas ini memang sanggup mengambil nada-nada tinggi saat menyanyi itulah mengapa Jong didaulat menjadi Main Vokal. Member yang sering banged menggonta-ganti warna cat rambut ini adalah satu-satunya member yang memiliki kekasih yaitu artis cantik Shin Se Kyung. Karena itulah sempat membuat Shawol Fangirl stress dan berakibat di hack-nya akun Shin Se Kyung. Tapi lama kelamaan, fans menerima kalo Jong sudah mempunyai pacar. Jonghyun tergabung dalam SM The Ballad bersama Suju Kyuhyun, Trax Jay, dan Jino.

Birth Name: Kim Kibum
Nicknames: Almighty Key, Umma Key
Date of Birth: September 23, 1991

Hometown: Daegu

Height: 177 cm

Blood Type: B
Position: Vocal | Rapper
Casted: 2005 S.M. National Tour Audition Casting
Training: 3 Years

Key pernah muncul jadi cameo di MV Wonder Boys-nya Super Junior (walopun author gatau Key yang mana). Key dipanggil Umma oleh member lainnya karena sifatnya yang memang seperti Umma-Umma yaitu cerewet, suka memasak dan suka anak kecil. Key-lah member yang paling perhatian kepada member lainnya khususnya pada Taemin karena Taemin masih berstatus pelajar. Key sering banged mengcover tarian Girlband dan dia selalu bisa meniru dengan sempurna.

Birth Name: Choi Minho
Nicknames: Minho, Flaming Charisma
Date of Birth: December 09, 1991

Hometown: Incheon

Height: 181 cm

Blood Type: B
Position: Supporting Vocalist | Rapper
Casted: 2006 S.M. Casting System
Training: 2 Years

Inilah member pertama SHINee yang aku kenal duluan lewat MV Gee-nya SNSD. Awal karir Minho adalah sebagai model, sebelum akhirnya debut bersama SHINee. Rapper SHINee ini adalah jagonya olahraga. Tiap ada variety show olahraga atau yang menunjukkan kemampuan pasti Minho lah yang diutus. Termasuk member yang tidak banyak bicara dan pendiam. Wajah komikalnya selalu membuat member lainnya iri. Karena bermain di KBS Drama Special ‘Pianist’ bersama Han Hye Jin, maka Minho sudah memulai karirnya sebagai aktor yaa walopun Shawol heboh karena di drama itu ada adegan Kissing. Dan itu adalah first kiss Minho. Walopun pendiam Minho sangat perhatian pada member SHINee lainnya dan juga pada Sunbae dan hobbae-nya. Minho sangat dekat dengan Donghae Suju dan Krystal f(x).

Birth Name: Lee Taemin
Nicknames: Maknae
Date of Birth: July 18, 1993

Hometown: Dongbong-gu, Seoul

Height: 175 cm

Blood Type: B
Position: Supporting Vocalist | Main Dancer
Casted: 2005 S.M. Open Weekend Audition Casting
Training: 3 Years

Satu-satunya member yang masih berstatus pelajar SMA membuat Taemin harus bisa membagi waktunya antara sekolah dan karir. Taemin adalah satu-satunya Main Dancer SHINee. Kemampuan menarinya sering di samakan dengan Eunhyuk, Yunho dan Park Jaebom. Karena pekerjaannya sebagai artis, Taemin sering di-bully oleh teman-teman sekolahnya. Taemin adalah member yang paling manja terutama pada Key. Sebelum berangkat sekolahpun yang menyiapkan segala keperluan Taemin adalah Key.

source: wikipedia

One thought on “[Profile] SHINee

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s