[fanfic][ONESHOT] Yuna’s Diary: My First Love Story

Fanfic ini adalah the other story dari ff The Journey To Meet My Happiness.

Song: Gee by SNSD, You Wouldn’t Answer My Calls by 2AM, I’ll Be Back by 2PM

08 Februari 2011

Sehabis makan malam bersama Appa dan Umma, aku langsung masuk kamarku dan duduk di depan meja belajar. Aku menyalakan laptop lalu aku menyalakan winamp-ku dan ku setting random. Lagu Girls’ Generation Gee mengalun dari speaker laptop-ku. Lalu suara Tiffany dan Jessica mengawali intro lagu Gee.

Aha! Listen boy My first love story My angel And my girls My sunshine Uh! Uh! Let’s go!

Tiba-tiba aku tersenyum sendiri. My first love story ?? Ahh itu sudah lama saat aku masih duduk di SMA. Aku membuka laci mejaku, mengambil kotak berukuran sedang berwarna Pink yang berisi kumpulan diary. Yaa dari SMP sampai SMA aku suka menulis, khususnya menulis diary. Namun setelah Appa membelikanku laptop sebagai hadiah kelulusan SMA, aku tidak menulis lagi di Diary melainkan langsung menulis didalam laptop.

Aku mengambil salah satu diary berwarna biru bergambar Doraemon, ini adalah Diary yang berisi kisah-kisahku saat aku mulai menginjakkan kakiku di tingkat pertama SMA. Aku membuka halamannya satu persatu, sampai di halaman yang membuat senyumku semakin lebar. My First Love Story. Begitulah judul besar di halaman atas yg kutulis dengan tinta glitter pink. 28 September 2005. Itulah yang tertulis di pojok kanan halaman tersebut. Aku membacanya.

My First Love Story

28 September 2005

Ahh akhirnya dia menembakku.

Konyol sekali.

Dia menembakku setelah jam olahraga.

Saat aku selesai mengganti baju bersama Sunghee di kamar ganti, aku menaruh baju olahragaku didalam loker, aku kaget saat menemukan 10 tangkai bunga mawar di dalam loker.

Ahh paling-paling juga dia siapa lagi yang menyukaimu di sekolah ini kalau bukan dia. Begitu kata Sunghee saat melihat mawar-mawar itu di dalam lokerku. Aku mengambil mawar-mawar itu dan membawanya kedalam kelas, ahh pasti dari anak itu, anak kelas sepuluh F.

Aku makin kaget saat masuk kelasku, isi kelasku di sulap dengan balon berwarna pink dan banyak pita-pita, dan aku melihat anak itu berdiri sambil tersenyum dengan membawa sebuket mawar merah. Setelah itu dia menjentikkan jarinya dan 10 anak di kelasku membuka gulungan kain yang bertuliskan “Yuna-ya, aku menyukaimu. Kau mau menjadi kekasihku kan??”

Shock. Speechless. Aku kaget melihat aksi Hwang Chansung di dalam kelas sepuluh B. Kelasku yang sudah di sulap olehnya seperti ruangan untuk pesta ulang tahun. Ehhmm cukup norak.

Kata Sunghee: Aku sudah menduganya dia pasti akan menembakmu, cuman tunggu waktunya saja, tapi mengapa caranya norak sekali.

Yaa sudah sebulan Chansung melakukan pdkt denganku, awalnya ku cuekin, karena aku tidak begitu suka cowok tinggi kerempeng itu. Tapi lama kelamaan aksi ‘kampungan’ yang selalu dia tunjukkan padaku membuatku ngeh juga. Sebenarnya aku juga menyukai dia, tapi aku berharap dia menembakku dengan aksi yang lebih romantis, seperti candle light dinner atau apalah. Dan bukan seperti ini. Ahh sungguh memalukan.

 

Aku tersenyum membaca tulisanku yang masih sangat tidak karuan itu, aku memang mengingat dengan jelas Chansung tersenyum lebar sambil menyerahkan buket bunga mawar dan mengatakan:

Jawabannya hanya ada dua Yuna-ya, dan kau harus memilih salah satu atau boleh keduanya. Iya atau mau.

Aish, pilihan macam apa seperti itu. Sama saja. Tapi akhirnya aku mengangguk malu. Dan mau tau apa reaksinya, dia berlari di balkon kelasku yang menghadap lapangan, berloncatan kegirangan dan berteriak:

AHH AKHIRNYA CHOI YUNA KELAS SEPULUH B, MENJADI PACAR HWANG CHANSUNG KELAS SEPULUH F !!!!!

Aku langsung memukul lengannya dan menyuruhnya berhenti berteriak, karena itu sangat memalukan bagiku. Dan itulah awal kisahku dengan Hwang Chansung, lelaki tinggi dan kerempeng yang menurutku cukup manis. Kalian mau lihat fotonya ?? aku memotretnya dengan hapeku saat dia berkunjung ke kelasku hendak mengajakku pulang sekolah bersama.

Bagaimana manis kan?? Atau kalian sangat tidak asing dengan wajahnya ?? Kalian pasti pernah melihatnya. Ahh sepertinya kalian sudah tau dia siapa…

Aku membalik halaman berikutnya dalam buku diaryku.

Chansung memang sangat pandai membuatku tertawa, apalagi jika melihat dia menari. Jujur saja, Chansung sangat pintar menari, tapi aku sama sekali tidak pernah memujinya walaupun sebenarnya aku sangat mengaguminya saat dia menari. Dia sangat tampan saat menari dan aku menyukainya.

Chansung termasuk cowok narsis, dia pernah mengirimiku MMS berisi fotonya.
Aku tersenyum saat dia mengirim foto itu, tapi yang membuatku senang adalah tulisan yang dia edit di bawahnya: Choi Yuna, saranghaeyo

Dia langsung meneleponku dan mengatakan kata-kata itu lagi.

Yuna-ya, saranghae. Kau juga kan ??

He’em

Ahh Chansung-ah, dia memang paling jago membuat senyumanku terus mengembang.

Aku mengambil buku diary berikutnya, diary ini masih melanjutkan kisahku dengan My First Love, karena terlalu banyak yang aku habiskan untuk menulis kisahku saat aku masih duduk di tingkat pertama SMA. You Wouldn’t Answer My Calls milik 2AM mengalun saat aku membaca halaman dengan tanggal di pojok kanannya:

2 Oktober 2006

Yaa, the end. Kisahku habis sampai disini dengan Chansung. Aku menangis saat kisahku berakhir dengan Chansung yang selalu membuatku tertawa. Sebenarnya aku yang egois, aku tau Chansung sangat cemburu saat aku selalu memuji mereka, saat aku selalu menyanyikan lagu-lagu mereka, saat aku selalu melihat foto-foto mereka yang memenuhi handphone-ku, saat aku sering terlambat datang saat kita janji bertemu karena aku duduk di depan televisi untuk menonton mereka, saat aku lebih memilih datang ke Mnet Countdown disaat anniversary pertama kita. Yaa sejak Super Junior debut pada November 2005 dan Kyuhyun yang masuk pada Mei 2006, aku sangat tergila-gila pada mereka. Dan aku langsung menjadi ELF yang sangat fanatik.

Sejak itu hubunganku dengan Chansung mulai merenggang. Awalnya memang Chansung tidak begitu mempersalahkan jika aku mempunyai idola favorit hanya saja dia tidak begitu suka saat aku mulai berubah menjadi fanatik. Puncaknya saat aniversary pertama kita, aku lebih memilih datang ke Mnet Countdown untuk melihat Goodbye Stage Super Junior dengan singlenya yaitu U.

Bukan Chansung yang salah saat dia cemburu, bukan Chansung yang salah saat dia memarahiku, bukan Chansung yang salah saat dia memutuskan hubungan kami. Yaa aku yang salah, aku yang egois, aku yang keterlaluan. Aku sampai tidak menyadari rasa kekagumanku pada idolaku membawa pengaruh bagi hubungan cintaku. Yaa setahun 4 hari my love story berakhir.

Aku sangat keterlaluan ya ???

Ahh tapi mau bagaimana lagi aku memang sangat mengagumi Suju, dan bodohnya aku tidak bisa mempertahankan hubunganku dengan Chansung. Dan setelah itu aku tau dari temannya kalau Chansung mengikuti audisi JYP Entertainment, dan lolos audisi menjadi trainee-nya dan aku jarang bertemu dia lagi di sekolah. Aku hanya pernah liat di Cyworld-nya dia mengganti foto profilnya dan mengupdate status:
“Aku juga bisa menjadi seperti mereka”

Dan aku juga ingat waktu aku kecelakaan tahun 2008 lalu dan di rawat dirumah sakit, Chansung mengirim sebuket bunga mawar. Di kartunya dia menuliskan:

Yaa benar pada waktu itu Chansung tengah dalam masa training, dan pada 4 September 2008, Chansung debut bersama grupnya 2PM dengan single 10 Points Out Of 10 Points di Mnet Countdown.

Lagu I’ll be back mengalun dari laptopku, yaa kini Hwang Chansung cowok Tinggi Kerempeng berubah menjadi Cowok gagah bersama 2PM yang sukses di gilai Hottest di seluruh dunia.

Ini fotonya yang dia kirimkan padaku saat dia mempersiapkan Anniversary pertama kita dan sukses aku batalkan begitu saja. Dia menulis:

Hei Yuna-ya bagaimana penampilanku memakai jas putih ini ? Ahh kau pasti akan tambah menyukaiku kan? Atau bahkan makin mencintaiku? Ahh entahlah yang penting jam 7 aku akan menjemputmu. Chu~

Dan sekarang Hwang Chansung sudah menggapai cita-citanya menjadi seorang bintang, penyanyi, penari dan rapper 2PM. Chansung kurusku akan selalu menjadi My First Love Story.

Yaa itulah sepenggal kisah cinta pertamaku dengan seorang namja usil dan kurus yang sekarang telah menjadi idola yang digilai banyak wanita di dunia. Namun di mataku dia tetap Hwang Chansung yang bisa membuatku tertawa dengan segala kekonyolannya. Chansung kurusku adalah namja pertama yang mengisi my life love. Well, sampai kapanpun aku tetap tidak akan melupakan dirinya. Kisah ini menjadi salah satu kenangan yang indah didalam kehidupanku.

Aku menutup buku diaryku dan memasukkan ke dalam kotak berwarna pink, lalu kutaruh kembali didalam laci. Aku menutup aplikasi winamp, dan muncul wallpaper fotoku bersama Super Junior waktu aku di Bangkok kemudian aku mematikan laptopku. Aku berjalan ke rak buku lalu mengambil diktat kuliah Sistem Perekonomian Asia Timur,dan mulai belajar untuk ujian tengah semester besok.

“Fighting Yuna-ya” ucapku dalam hati.

***********

Hiyaaaa ini ff bikinnya cuman 2 jam. Author sedang galau dan tiba-tiba muncul ide untuk membuat kisah cinta (krn saran dari kim jisun) tapi author bukanlah orang yang romantis makanya bisanya cuman kayak gini. Dan lagi-lagi cast-nya Choi Yuna, karena yang di otak hanya terlintas nama itu.

6 thoughts on “[fanfic][ONESHOT] Yuna’s Diary: My First Love Story

  1. Hai apa kabar.. Nama saya Park Shinhae… (perkenalan medok ala Donghae)

    Ahhhh chansung… sekarang kau benar2 namja..
    Gak nyesel tu Yuna pisah ama chansung, eeehhh ternyata skrg dia juga terkenal kyk SuJu…??
    Klo q jadi Yuna pasti nangis dipojokan bertaon2 dech…

    Nyesek bgt sih skrng cm bisa liat Chansung dari jauhhhh…
    Thor… mereka dipertemukan aja lagi (tapi Kyuhyun mgn ya?)

  2. >hahahahaha.sumpah yaa aku jg pngen bwd ff romantis sperti never ending love mu ituu, tpi ambo tdk pndai mmbuatnya.tpii bner loh si chansung msuk JYP thn 2006, mkanya aku kait2in eh trnyata nymbung. mna dia seumuran dgnku pula.heheehehehe.

  3. >omona..yuna-yaaku tak menyangka kao adalah mantan kekasih biasKu di 2pm,ckckckckhuahhahaha…asli konyol, serius keren2,ahhahahjawabannya iya atau maukalo q pasti sudah kucium dlo dy *ditampar hangengahahhaha…keren2

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s