[fanfic][Oneshot] Yuna’s Diary: Sweetest Memory [piku-piku]

Annyeonghaseyo

Hiyaaa author kembali dengan ketidakjelasan postingan, sambil mendengarkan lagu-lagu super junior di winamp-ku, aku mulai menjelajah blog demi blog, nah tiba-tiba aku tertarik dengan foto-foto ulzzang (sumpah melting bgd liat foto-foto mereka semua). Dari sinilah imajinasi aku berkembang pengen membuat sosok-sosok di ff ku menjadi real, yaa salah satunya dengan foto. Aku menyesuaikan karakter-karakter ff ku dengan foto-foto ulzzang ini. Postingan kali ini aku membuat sosok ‘real’ Choi Yuna, Lee Sunghee dan Lee Jinki (dri awal buat krakter Jinki emg sosok Onew lah yg ada di benakku). Semoga saja foto-foto mereka membuat kalian tidak penasaran lagi dengan sosok-sosok imajinatif author. Hehehehehehehe.
**********************

KRIINGGGGG!!!!!

Aku menggerakkan tanganku mencari-cari sumber suara yang sukses membuatku kembali ke alam sadarku. Setelah alarm winnie the pooh berwarna kuning itu anteng, aku mulai melanjutkan mimpiku bermesraan dengan Cho Kyuhyun yang tadi tertunda gara-gara suara berisik itu. Aku kembali bergelung dengan selimut dan memejamkan mataku.

Beberapa menit kemudian.

Tok…tok…tok…..

Ckreeekkkkk. Pintu kamarku terbuka.

“Sayang…bangun dong”

Suara Umma terdengar dan kini selimutku di sibak oleh Umma.

“Ahh Umma hari ini Yuna libur” Ucapku masih dengan mata terpejam.

“Aigoo libur sih libur tapi sekarang udah jam 11 sayang. Anak perempuan tidak baik bangun siang-siang” Umma menguncang-guncang bahuku.

“Ahh Umma 10 menit saja” pintaku dengan mata masih terpejam.

“Anio, sekarang kau bangun, mandi dan temani Umma ke supermarket” Umma langsung menarik tanganku pelan agar segera bangun.

“Aisshh arraseo Umma, aku bangun” Aku langsung bangun dari tempat tidur dan keluar dari kamar menuju kamar mandi.

“Umma tidak mengajar ??” Tanyaku pada Umma sambil mengeringkan rambutku.

“Kan hari ini kelas 9 sedang Try Out jadi yang lainnya di liburkan, Umma kan wali kelas 8. Umma juga tidak ada jadwal jaga” Jawab Umma sambil menonton TV.

“Ohh” Ucapku singkat dan kembali ke kamar.

Aku memakai Tanktop hitam lalu ku dobel dengan kemeja, dan memakai rok jins pendek. Aku memakai topi kupluk dan kacamata. Ahh ready to go, ucapku di depan cermin. Aku memang paling suka berbelanja di supermarket. Hasratku sebagai seorang wanita muncul saat aku berada di Supermarket. Maka dari itu aku suka sekali menemani Umma berbelanja keperluan rumah tangga di Supermarket.

“Sunghee-ya….” aku memanggil seseorang yang sangat ku kenal di deretan rak-rak buah.

“Yuna-ya, aigooo aku kangen padamu” Sunghee langsung memelukku, dan melakukan kebiasaannya. Menguyel-uyel kepala dan mencubit pipiku.

“Aishh sakit tauukk” ucapku sambil memegang pipiku.

“Kau tidak ada jadwal syuting ??” Tanyaku.

“Ada sih, tapi nanti malam. Hari ini aku sedang ingin berbelanja dengan pacarku, ahh iyaa Oppa….” Sunghee langsung berbalik arah menghampiri pacarnya. Nah gitu si Sunghee kalau sudah bertemu denganku, pacar saja bisa dilupain. Aku melihat Inhoo Oppa sudah manyun karena di tinggal Sunghee. Aku hanya tertawa melihat mereka berdua.

“Kau dengan siapa kesini ??” Tanya Sunghee sambil memilih buah Jeruk.

“Umma” jawabku singkat.

“Dasar anak mami. Yaakk kapan kau punya pacar kalau setiap hari pergi bersama Umma-mu” Kata Sunghee sambil tertawa menggodaku.

“Ahh molla, aku sedang tidak memikirkannya, lagipula aku sedang ujian sekarang”

“Aigoo cari alasan saja, kau ku kenalkan dengan teman-temanku saja, Mau??”

“Aisshh kau pikir aku tidak laku apa sehingga kau mau menjodohkan aku” Aku langsung menjitak kepala Sunghee.

“Yuna-ya, temanku juga sangat tampan. Malah ada yang mirip Kyuhyun Super Junior” Tambah Inhoo Oppa.

“Hah ? Jinjja ?? Ahh geotjimal. Kyuyun Super Junior cuman ada satu di dunia ini”

“Hahahahahaha kau ini, pokoknya nanti ku kenalkan dengan temanku sajalah. Aku kasian padamu sampai sekarang belum memiliki kekasih” Ucap Sunghee yang langsung mendapat sambutan cekekan dariku.

“Yyy…aaaa kk…aauu mm…aa..uuu meemm…bb..uuunnuuhh…kkuuu yyyaaa” kata Sunghee tidak jelas.

“Makanya jangan bicara macam-macam padaku” ucapku sambil melepas tanganku dari leher jenjangnya.

“Aigoo kau tambah beringas saja Yuna-ya, dan kau kenapa hanya tertawa saja Oppa” Sunghee langsung memukul pundak Inhoo Oppa.

“Ahh Sunghee-ya Umma-ku sudah meneleponku, pasti dia sekarang stress mencariku. Aku pergi dulu yaa” aku pamit kepada Sunghee.

“Yaaak sini kau, kau kira bisa lolos begitu saja setelah mau membunuhku”

Aku hanya nyengir kuda. Sunghee langsung memelukku, mencium pipiku, menguyel-uyel kepala-ku dan mencubit pipiku dengan keras.

“Awwww sakit nenek lampir” aku langsung memegang pipiku yang pasti sudah merah karena hasil cubitan Sunghee.

Sunghee hanya tersenyum penuh kemenangan dan melambai tangan kepadaku.

**********

Sampai di rumah aku langsung masuk kamar dan membuka notebook LG-ku, memutar musik dan ku setting all playlist-nya adalah Super Junior song lalu aku nyalakan mini sound system-ku. Aku membuka-buka folder ‘Sweetest Memory’, aku melihat puluhan folder dengan ratusan file di dalamnya yang berisi koleksi fotoku baik dengang teman-temanku, Super Junior ataupun keluargaku.

Mumpung ada waktu senggang, aku mencoba mengedit foto-foto dengan aplikasi Adobe Photoshop, Corel Paint, dan Photo Scape di laptopku. Nanti setelah itu akan ku upload di tweetpic-ku. Aku mulai mengedit foto-foto ku dengan Sunghee dan Jinki. Ahh semoga saja hasilnya tidak mengecewakan.

Taraa ini editan foto kami bertiga…
Di foto ini kami semua mempunyai 1 ekspresi yang sama yaitu Manyun.
Nah kalo yang ini aku menggabungkan foto-foto kami, yang sebelah kiri aku dan Sunghee dan yang sebelah kanan aku dan Jinki.
Yupp kalo yang ini sebelumnya Mian ne, aku cuman pengen ngedit fotoku sendiri jadi jeongmal mian ne kalo sedikit narsis. Seperti inilah gayaku kalau sedang di foto, dengan gaya manyun andalanku. Kebanyakan yang foto-in si Jinki, abisan dia yang punya SLR.
Taraa inilah dia si nenek lampir, Lee Sunghee. Gadis inilah sahabat SMA-ku sampai sekarang. Sunghee seorang model, makanya kebanyakan hasil fotonya dengan gaya yang sedikit ‘berlebihan’ hahahahaha. (Mirip dengan Kim Tae Hee Unnie kan ???)
Lee Jinki. Sahabatku yang paling pendiem sedunia, tapi kalo udah di depanku bisa ngomong kayak rel kereta api ga putus-putus. Dan aku baru sadar kalo Jinki itu cakep (*lol* kemana aja lu??)

 


Haaaa capekkk. Aku menepuk-nepuk pundakku yang pegal karena sudah 4 jam aku duduk dan mata-ku fokus di depan laptop. Baru segitu yang jadi, itung-itung sekalian belajar ngedit-lah. Sebenarnya aku iri dengan kemampuan Editing Photograph yang di tekuni Jinki. Hasil foto dan editingnya selalu membuat decak kagum keluar dari mulutku, tapi yang selalu jadi kelinci percobaannya adalah Aku dan Sunghee, namun karena sekarang Sunghee semakin sibuk maka aku lah yang menjadi objek photo editing-nya. Yaa walopun tidak di bayar, tapi aku puas dengan hasilnya. Kemampuan Jinki emang top markotop dah.

“Yuna….. makan dulu sayang, kau belum makan siang dari tadi” Suara Umma terdengar dari luar.

“Ne Umma” jawabku sambil mengesave semua hasil editan ‘amatir-ku’, lalu ku biarkan laptop-ku menyala begitu saja dan aku segera keluar kamar.

**********************

Hahh sumpah aku sedang tidak jelas malam ini, karena melihat foto-foto ulzzang yang oke-oke banged maka rilis-lah wajah-wajah di balik karakter ff-ku. Gimana?? uda ga penasaran lagi kan dengan kami bertiga. Heheheheehe. Editan yang lainnya segera menyusul yaa. . .

sourch foto: ulzzang@tumblr

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s