[Drabble][Yuna’s Diary] Salah Jadwal ?!

Author comeback membawa drabble gejeh nan ancur terinspirasi dari kisah nyata Choi Yuna. Yooo cekidot (~‾▿‾)~

 

Tuesday April 12 , 2011

09.40 WIB

“Kyaa !!!! Aku kesiangan !!!!” Yuna gedubrakan di kamar, mengambil handuk di cantelan jendela dan bergegas ke kamar mandi.

Di kamar mandi

“Ah sikat gigi ama cuci mukanya di barengin aja” Yuna mengambil facial foam yang iklan di tivi katanya bisa mencerahkan wajah dan wajah Yuna kini pun semakin cerah bersaing dengan cerahnya buah sawo yang sudah siap panen.

Sambil merem melek cuci muka, Yuna mengambil sikat gigi dan mengeluarkan odol yang iklannya dipercaya bisa mencerahkan gigi menjadikan gigi anda lebih putih dan percayalah itu hanya tipuan belaka. Coba saja pakai model iklan dari suku pedalaman di jamin kewer-kewer tuh produk kaga bakalan ada yang mau beli.

Hanya dalam 1 menit aktivitas sikat gigi dan cuci muka ala Choi Yuna selesei, dan di lanjutkan dengan pakai sabun. Shower Puff berwarna pink itu di lelerin sabun merk terkenal yang bintang iklannya iri karena videonya kalah ngetop dari video chaiya-chaiya Briptu Norman.

Dalam waktu 3 menit, Pintu kamar mandi menjeblak terbuka dan terlihat sesosok kurus tinggi hanya memakai handuk lari-lari di lorong kos menuju kamar nomor 28.

“Ah gileee, uda telat, aduu mau pake baju apa yaa” Yuna hebring dikamarnya dan membuka lemari bajunya.

“Omoooo gini nie gara-gara semaleman begadang sama makhluk evil itu” Yuna mulai menggerutu sambil melirik sebuah gambar yang tertempel di dinding kamarnya berukuran 60×30 cm yang sedang tersenyum memainkan pedang (lho ?)

Tak lupa pula salam dan shalawat kita  haturkan *maaf kebiasaan* tangan Yuna sibuk mengacak-acak lemari mencari baju dan tak lupa pula di hamburkannya baju-baju itu ke atas karpet Winnie The Pooh.

Dalam waktu 10 menit, Yuna sudah mematut dirinya di depan kaca, sapuan bedak di wajah, sentuhan tipis lipstick di bibir, segaris eyeliner menghiasi kelopak matanya dan alis yang sudah terlapisi maskara. *gela lo uda telat si Yuna masih sempet2nya dandan*

Setelah itu Yuna kembali gedubrakan di lantai bawah memanaskan jagoan birunya, dan tanpa lama-lama langsung melesat ngebut 100km/jam *HOAX* menuju kampus tercintah.

Masuk tempat parkir, Yuna langsung mendapat sambutan dari adik angkatan “Mbak salah parkir yaa ini parkiran Ekonomi, parkiran Fisipol di depan loh”

Yuna hanya tertawa cengangas-cengenges mringis siwon menanggapi guyonan hobbae-nya itu. Dengan lincah Yuna berlari-lari kecil di koridor kampus menuju ruang E.1.3 , sambutan hangat menyapanya saat melewati Hobbae-hobbae-nya di lobi tapi Yuna hanya melambaikan tangannya *khas siwon* dan mengatakan “Aku masuk dulu yaa, uda telat nie” sambil menebarkan senyum jumawa.

Di depan pintu E.1.3 , Yuna menyemangati dirinya sendiri untuk bersiap mendapat sambutan beberapa pasang mata yang akan melihat sesosok gadis terlambat 45 menit *lol*

Dengan mantap tak lupa senyum, Yuna membuka pintu E.1.3 , bukannya segera masuk Yuna hanya terdiam terpaku membisu di depan pintu dan ditonton puluhan pasang mata di dalam kelas.

GLEK !!

“Loh sejak Kapan Bu Wahyuni berubah jadi Pak Bambang ?”

“Terus sejak kapan kelas DK menjadi sepenuh ini kan biasanya cuman 10 ekor?”

Pertanyaan-pertanyaan itu masih berputaran berlarian di otak Yuna.

Dan didetik berikutnya kesadaran Yuna pulih dan segera menutup pintu E.1.3 dari luar dengan kondisi wajah yang mengenaskan, absolutely SHY ! *author geleng-geleng kepala, elus-elus dada*

Yuna langsung bergegas ke ruang pengajaran, tempat dimana seluruh mahasiswa curhat habis-habisan mengenai dosen telat, dosen bolos, jadwal bentrok, yaa pokoknya kalo ada yang ga beres disitulah tempat bersinggah. Terjadi percakapan antara Yuna dan ahjussi karyawan Pengajaran:

“Bapaaaakkk” *nah loh tebak dengan gaya apakah Yuna memanggil ??*

“Iyaa ada apa ?” Jawab si Bapak berkumis tipis dengan senyuman.

“Pak, kelas DK hari ini pindah diruang mana yaa ?” Tanya Yuna sok esyen begaya mahasiswi rajin.

“Bu wahyuni yaa ? Dia ngajar di IC” jawab si Bapak.

“Loh kok gitu sih Pak, kan harusnya jam ini dia ngajar di kelas saya” Lanjut Yuna dengan mimik muka sok kecewa gitu deh.

“Sini sini kita lihat jadwalnya bareng-bareng ya” Si Bapak berkumis tipis itu membuka map yang berisi jadwal kuliah.

“Nah ini Selasa jam setengah 10, Bu Wahyuni mengajar di kelas IC” ucap si Bapak menunjukkan kolom jadwal hari selasa.

“Lah Pak kan harusnya DK” Yuna masih ngotot.

“DK tadi pagi nie jam setengah 8” Lanjut si Bapak.

“Ya ampun beneran deh jadwal DK saia jam setengah 10 loh Pak, bukan setengah 8. Emang jadwalnya di ganti lagi ya Pak ?” Tanya Yuna dengan tampang cengo.

“Loh kamu itu gimana sih, masa jadwal sendiri lupa. Ini jadwal lama” Jawaban dari si Bapak kontan membuat ahjussi-shjussi lainnya di ruangan tersebut tertawa.

Demi menutupi malu, Yuna kembali bertanya.

“Lah terus kelas DK saia kapan dong Pak ?” *lol* *Yaoloo Yuna nie masi aja diterusin* *author tutup muka pake banner SuShow*

Si Bapak tertawa geleng-geleng ngangguk-ngangguk. *kayak patung kucing yang ada di dasbor angkot*

“Jadwal DK itu ada di hari Selasa 07.30 , Kamis 07.30 dan Jumat 09.30 . Nah jangan-jangan kelas kamu yang hari Jumat kali” Si Bapak kembali menjelaskan. *Author tepok jidat*

Perkataan si Bapak tadi membawa ingatan Yuna kembali pulih dari amnesianya lupa jadwal. *Nah kan* *author gampar Kyuhyun pake bibir -> gara-gara lo kan si Yuna bloon-nya kumat*

Karena sudah jelas-jelas situasi kondisi mengharuskan Yuna segera capcus dari ruangan tersebut, akhirnya Yuna pamit dan tidak lupa mengucapkan terima kasih pada si Bapak.

“Terima Kasih Pak” *hayo tebak Yuna ngucapin terima kasih pake nada kayak gimana ?* *kalo bener author kasih bias di bungkus pita renda-renda berwarna pink deh*

Sesampai di Lobi, Yuna hebring sendiri menceritakan kejadian memalukannya kepada salah satu chingu-nya yang kebetulan mengetahui jadwal DK Yuna.

“Kan kelas DK kamu hari Jumat jam setengah 10 say” Jawab Chingu Yuna dengan wajah seperti mengatakan uda-berapa-taon-sih-lu-kuliah kepada Yuna yang tengah menggelayut di lengannya.

Tertawaan dari hobbae-hobbae Yuna di lobi makin melengkapi cerita-memalukan-hari-ini Choi Yuna.

Tanpa babibu lagi Yuna langsung cabut dari Kampus, cukup sudah kejadian memalukan terjadi hari ini.

Di tempat parkir saat Yuna hendak memberikan karcis, si Bapak parkir bilang “Loh Mbak kok kuliahnya cepet banged sih”

Yuna hanya meringis siwon lagi dan mengatakan jawaban andalannya “Kosong ternyata Pak”

********

 

Pesan author ke Yuna :: Sumpah deh looh kalo gue jadi lo pasti bakalan pake topeng baja hitam besok2 kekampus *Yuna bawa lidi hajar author*

Pesan author ke Kyuhyun :: Eh buat lo tuh yee yang udah bikin Yuna tergila-gila cinta mati ama elo, lain kali kalo mau bikin Yuna begadang kira-kira dong, , masa cuman lo gituin aja si Yuna bisa lupa jadwal, nah kalo lo minta yang lebih lagi si Yuna bisa-bisa amnesia kampusnya dimana.

6 thoughts on “[Drabble][Yuna’s Diary] Salah Jadwal ?!

  1. Hahaha knp nyalahin Kyu mulu ni author…

    Gile kasian bgt ya thor hidupmu…
    Sna beli topeng biar g malu hehehe…

    Tu Kyu klo tau psti lngsng ilfeel deh..
    Kyu : Koq jagi gw babo bgt sih??? *dijitak Yuna
    Yuna : Idihhhhh koq kmu gitu sih ynk!!! kmu sih td mlm gangguin terus!!!
    Kyu : Kmu itu yg nempel2 terus ama gw.. masa’ gw pake dirantai di kamar!! *lhoooooooo

  2. mbaknya curhaaaaaaaaaaaaaaaatttt!!!buahahhahahahhahaha #ngakak alah hechul ma teukie di mix
    sumpah dudul markudul

    makanya punya jadwal di tempel gede2

    buset ntu nyata beud yak 3 menit mandi
    hahahhahaha yuna beud
    hiiihhh hyun bojomu ki loh

    wkwkwkwkkw

    • iyaa curhat colongan,,
      dudul bgd sih Yuna itu, siapa seh diaaa *ga kenal*

      iyaa poster sungmin aja segede gaban, masa jadwal kuliah gapunya.

      itu 3 menit pake terburu2 bril, klo biasanya yaa egag laaahhh

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s