[Profile] Hey Girl’s!!!

Sesuai judul postingan saia di atas yaitu Hey Girls!!! , saia akan menulis tentang bias-bias cewek di GB-GB Favorit saia. Nah kalo kemarin bias-bias cowok udah saia jabarkan di The Supermen I Love, sekarang giliran bias-bias cewek. Bukan berarti saia hanya menyukai mereka dan tidak menyukai member lainnya, tapi karena member-member ini telah menarik perhatian saia dan memiliki keunikan tersendiri. Ah yaa saia adalah seorang ANTI dari ANTIFANS. So, jika kamu ingin membashing mereka mending gausa baca deh.

Girlband pertama yang saia kenal saat saia nyemplung di dunia kpop adalah SNSD. GB dengan jumlah 9 member ini sempat membuat saia kesulitan menghafal wajah-wajah mereka. Tapi hanya ada satu member yang bisa bikin saia langsung inget wajahnya terus dikarenakan dia adalah main center SNSD. Saat formasi menari dia sering mendapat jatah di tengah. Itulah yang membuat saia langsung cepat mengenali wajahnya, dibanding member-member lainnya. She’s YoonA.

Seperti penjelasan diatas, coba deh kamu perhatiin tiap MV atau perform SNSD, posisi YoonA ga pernah jauh-jauh dari center. YoonA adalah satu-satunya member SNSD yang udah sering main di drama walaupun member lainnya juga pernah (tapi ga sebanyak YoonA). Dia juga termasuk main dancer-nya SNSD. Makanya YoonA lebih pede akting dan menari daripada nyanyi. YoonA itu kalau kata member lainnya adalah cewek yang kayak cowok. Why ? karena YoonA itu kuat, kemampuan fisiknya jauh diatas member lainnya. Makanya banyak idol atau artist cowok korea yang memilih YoonA sebagai gadis favorit, tomboy tapi cantik. Fanbase YoonA dikenal dengan sebutan YoonAddict.

Birth Name: Im Yoon Ah

Hangul: 임윤아

Birthdate: May 30, 1990

Height: 166 cm

Weight: 46 kg

Blood type:B

Position: Supporting Vocalist/Lead Dancer

Duration of Training: 5 Years

================================================

Sebelumnya aku ga begitu ngeh dengan Girlband 4Minute. Yaa walaupun aku tau lagu-lagu 4Minute tapi aku ga ngerti siapa aja personelnya. Nah dan di awal 2011 ini pas 4Minute rilis Heart to Heart, baru deh aku ngubek-ngubek semua tentang mereka. Dari situ aku juga baru ngeh kalo salah satu membernya adalah mantan trainee JYP dan pernah bergabung dengan Wonder Girls dalam beberapa bulan dan memilih mundur. Dan akhirnya debut dengan grup barunya yaitu 4Minute dibawah agensi Cube Ent.

Aku mulai tertarik HyunA saat dia ngeluarin single solo-nya yaitu Change. Sexy Dance di MV-nya bener-bener keren, ga beda jauh saat dia ada di 4Minute. Dan aku kaget banged pas tau HyunA kelahiran 92. Wew ternyata dia yeodongsaeng-ku. Hehehehe aku pikir awalnya HyunA seumuran denganku. Rapper sekaligus Main Dancer-nya 4Minute ini termasuk ‘center’-nya 4Minute. Dibanding member-member lainnya, HyuNa-lah yang sering kebanjiran side job. Di Mini album terbarunya, Bubble Pop, HyunA bertransformasi sebagai wanita seksi, bahkan dia sampai men-tanning kulitnya. Tapi jujur saja, aku kurang begitu suka HyunA di Bubble Pop.

Birth Name: Kim Hyeon Ah

Hangul: 김현아

Birthdate: June 6th, 1992

Height: 163 cm

Weight: 45 kg

Blood type: O

Position: Rapper/Main Dancer

Twitter: @4M_hyunah

================================================

Girlband yang baru comeback minggu ini dengan The First Album ‘Pinocchio’ adalah GB yang bernaung dibawah agensi SM Entertainment. Dengan jumlah personel berlima, cukup memudahkan netizen untuk mengingat wajah mereka dibanding sunbae-nya (Suju dan SNSD). Dan aku juga suka aliran musik mereka, tiap member f(x) punya ciri dan keunikan tersendiri. Tapi member yang paling imut inilah yang paling aku suka. Badan bongsornya dengan baby face yang paling banyak menarik perhatian fanboy.

Birth Name: Choi Jinri

Hangul: 최진리

Birthdate: March 29, 1994

Height: 170 cm

Position: Vocalist

Duration of Training: 4 years

================================================

Girlband bentukan YG Entertainment dengan jumlah personel 4 cewek yang mempunyai ciri khas tersendiri ini adalah GB favorit saya. Lagu-lagu mereka selalu menjuarai chart, aliran musik mereka benar-benar beda dari aliran musik GB-GB lainnya. Gaya berbusana mereka juga sering dijadikan trandsetter anak muda Korea. Nah karena jumlah GB ini hanya 4 orang, udah gitu tiap-tiap orang punya ciri dan keunikan tersendiri membuat mereka cepat dikenali netizen.

Birth Name: Sandara Park

Hangul: 박산다라

Birthdate: Nov 12, 1984

Height: 162 cm

Weight: 40 kg

Blood type: A

Position: Vocalist

Salah satu member favorit saya adalah Dara Eonni, karena dia adalah calon kakak ipar saya. Sebelum bergabung dengan YG, Dara sudah terjun di dunia entertainment saat masih di Filipina. Namun akhirnya dia balik ke Korea dan didebutkan dengan 2NE1. Walaupun umurnya udah lebih dari seperempat abad namun wajah Dara masih sangat muda, kulitnya yang sehat dan segar membuat netizen kaget dengan umur sesungguhnya Dara. Dara adalah member 2NE1 yang sudah lebih dulu terjun di dunia akting.

================================================

Sebelumnya saya udah tau lama lagu Nobody tapi ga pernah tau siapa yang nyanyi. Nah pas uda terjun sebagai kpopers baru deh tau kalo yang nyanyi itu Wonder Girls. Saat awal debut WG emang tenar banged di Korea, namun belakangan ini WG sudah tidak terdengar lagi gaungnya di Korea, hal ini dikarenakan WG didebutkan di Amerika Serikat. Maka jangan heran kalo WG sudah terkenal di dunia Hollywood. Tur Internasional membawa nama WG dikenal di dunia Internasional. Selama berkarir WG sudah 3 kali mengganti line-up member.

Dari kelima member WG, saya paling suka sama Leadernya. Sunye dijadikan leader karena dialah yang ditraining paling lama di JYP. Sunye termasuk anak kesayangannya JYP. Yang buat saya demen ama Sunye adalah waktu awal debut WG pernah ngalamin kecelakaan mobil, Sunye dengan sigap langsung melindungi Sunmi yang waktu itu duduk disampingnya padahal dia sendiri terluka. Sunye juga dikenal sebagai idol yang rendah hati itu terbukti waktu Sunye mengunjungi seorang Pria tua di pinggiran kota Seoul. Super Junior Leeteuk dan Donghae mengatakan bahwa Sunye adalah gadis idaman mereka (check at MBC Come To Play).

Birth Name: Min Seon Yeh

Hangul: 민선예

Birthdate: August 12, 1989

Height: 162 cm

Weight: 45 kg

Blood type: A

Position: Leader/Main Vocalist

Duration of Training: 5 years 6 months

Twitter: @WGsun

================================================

Girlband yang baru saja debut bulan kemarin ini langsung menggebrak industri musik Korea lewat lagu dan pesona mereka. Apink yang digawangi 7 member ini adalah GB bentukan A-Cube Entertainment. Walaupun saya sempat susah ngapalin wajah-wajah mereka, tapi hanya dengan 4 hari saya langsung bisa mengenali mereka semua. Tapi tidak dengan member satu ini, sekali liat saya langsung bisa ngenalin wajahnya.

She’s Eun Ji. Saat di MV I Don’t Know, Eunji menarik perhatian saya karena pas dia tersenyum wajahnya sekilas mirip Vicoria f(x). Model rambutnya yang berponi sendiri juga memudahkan netizen mengahapal wajahnya.

Birth Name: Jung Eun Ji

Hangul: 정은지

Birthdate: August 18, 1993

Height: 164 cm

Weight: 47 kg

Position: Main Vocalist

Twitter: @Apinkjej

================================================

Nama Fanbase:

YoonA SNSD  –> S♥NE

HyunA 4Minute –> 4NIA

Sulli f(x) –> Sejauh ini f(x) tidak memiliki nama fanclub resmi. Aff(x)ection adalah nama dari forum fans internasional tapi bukan nama resmi fanclub mereka.

Dara 2NE1 –> Black Jack

Sunye WG –> Wonderful

EunJi Apink –> Pink Panda

Nah itulah ke-enam bias cewek di enam Girlband berbeda. Bukan berarti saia tidak menyukai member-member yang lainnya loh, mereka ber-enam hanyalah bias favorit saia saja. Karena kenyataanya saia menyukai GB-GB lainnya juga dan saia adalah seorang Kpopers yang membenci ANTIFANS.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s