[VarShow] SBS Running Man

Setelah seminggu lagi hiatus dari dunia per-blogan akhirnya aku bisa ngepost lagi. Postingan kali ini aku akan membahas tentang Variety Show SBS Running Man. Sebelumnya aku mau curcol dulu nie, sebenarnya selama seminggu alasan aku hiatus adalah menonton Running Man ngebut dari episode 1 ampe 34. Berkat rampokan dari HD lulu dan ririn akhirnya aku bisa menonton RM tanpa harus mendownload2 lagi.

Sebenarnya aku udah lama banged tau tentang RM tapi ga pernah ngikutin seluruh episodenya paling kalo ada guest-nya yang bagus baru nonton. Tapi karena desakan eh paksaan dari lulu yang bilang RM itu bagus akhirnya aku menyempatkan untuk nonton walaupun tetep milih2 siapa yang jadi guest-nya dan nontonnya pun di cepet2in, karena aku sendiri ga pernah intens ngikutin sebuah variety show dari awal,  kecuali WGM yang episode YongSeo dan KhunToria walapun sekarang uda ga ngikutin lagi. Dan Running Man-lah variety show pertama yang aku tonton dari episode 1 sampai sekarang malahan sambil nunggu RM Engsub-nya keluar, aku suka nge-rerun lagi.

Running Man adalah variety show yang merupakan bagian dari SBS’s Good Sunday. Running Man di tayangkan setiap hari Minggu sore, dan jadwal syutingnya dimulai pada hari Senin. Running Man hadir menggantikan Family Outing 2 yang konon ratingnya tidak begitu bagus. Episode perdana Running Man ditayangkan pada 11 Juli 2010. Line-up awal Running Man terdiri dari 7 pria yang berasal dari berbagai profesi di dunia Entertainment seperti MC, Penyanyi, dan Aktor. Konsep Running Man adalah baik member ataupun guests wajib menyeleseikan misi yang diberikan staff.

Running Man menambah 1 membernya yaitu seorang aktris cantik, Song Ji Hyo, setelah Ji Hyo berhasil menarik perhatian saat menjadi guest di episode 2-5. Ji Hyo resmi menjadi keluarga Running Man sekaligus satu-satunya member wanita di episode 6 namun karena bentrok dengan jadwal syuting, Ji Hyo hadir pada episode berikutnya. Lizzy adalah keluarga baru Running Man berikutnya, dengan kepribadiannya yang ceria Lizzy adalah vitamin saat syuting. Kalo bisa dibilang juga Lizzy adalah special guest terlama yaitu dari episode 13-25. Dan sayang di episode 41 Song Joong Ki lebih memilih karir aktingnya, sehingga dia harus meninggalkan Running Man.

Kini Running Man terdiri dari 7 member, dan pernah mengambil syuting di 3 negara Asia seperti Thailand, China dan Hongkong. Running Man pun sukses menjadi variety show yang paling digemari tidak hanya di Korea Selatan melainkan di dunia. Jadi jangan kaget kalo kalian tahu bahwa Running Man telah diterjemahkan kedalam banyak bahasa oleh para fansnya.

Dan kenapa aku suka Running Man ???

Karena ini adalah Variety Show yang menurutku BEDA !! Dari pemainnya, stafnya, guest sampai lokasinya emang keren banged. Sesuai dengan tagline Running Man, Don’t Walk ! Run ! semua pemain, guest dalam menyeleseikan misi harus berlari. Dan para pemain diharuskan menyeleseikan setiap tantangan yang diberikan staff. Kalo gagal punishment yang disuruh ga main-main loh, yaitu menggunakan Hot Pants di tempat umum. Dan salut banget ama pemain Running Man, walaupun mereka artis tapi mereka ga peduli dengan image sebagai artis saat syuting RM. Namun sejak di episode 44 dan seterusnya, RM tidak menerapkan punishment lagi. Yang aku paling suka adalah Running Man dengan bangga memperkenalkan tempat-tempat istimewa di Korea Selatan untuk dijadikan landmark selama syuting. Saat syuting di luar negeri pun RM tak lupa memperlihatkan keindahan dan sisi lain dari negara tersebut.

Untuk mengetahui dengan jelas seperti apa Running Man, silahkan menuju halaman Wikipedia dan lihat juga daftar lengkap Episode Running Man.

The Cast:

Yoo Jae Suk

August 14, 1972

MC utama Running Man ini juga salah satu member Running Man. Jaesuk juga kita kenal membawakan Variety Show ‘Happy Together, Come To Play, Infinite Challenge’. Jaesuk mendapat julukan ‘Yoo-ruce Willis’ (parodinya Bruce Willis) karena sangat ahli melarikan diri dan berkelit walopun udah ketangkep. The power of water gun sudah melekat dalam diri Jaesuk. Dia juga dikenal sebagai ‘Yu Hyuk’, yang selalu berakting sebagai murid populer yang pandai menari. Jaesuk juga masuk kedalam kawasan Regulars Trio Jail, karena paling sering ketangkep duluan. Jaesuk juga adalah ‘musuh utama’ Jong Kook, karena mereka jarang banged dijadiin satu team. Pemikiran mereka berdua selalu bertentangan, dan paling sering mengoceh saat syuting. Jaesuk pandai membawa suasana syuting menjadi ceria, karena dari itu jika ada guest yang skill varietynya kurang pasti akan dipasangkan dengan Jaesuk. Jaesuk termasuk member RM yang tidak boleh disepelekan. Walopun Jaesuk tidak mempunyai tenaga yang kuat seperti Jong Kook, namun Jae Suk adalah member RM terlicik. Skill-nya itu selalu membawa ia dalam kemujuran, makanya Jaesuk sering berhasil survive hingga finish. Itulah kenapa para guest dan bahkan member RM lainnya menjadikan Yoo Jae Suk sebagai “musuh” berbahaya yang harus disingkirkan setelah Kim Jong Kook.

Ji Suk Jin

February 10, 1966

Inilah member paling senior di running man yang biasa di juluki Big Nose Older Brother, karena hidungnya memang besar. SukJin juga termasuk member yang paling sering ketangkep duluan dan jarang banged bisa nyelesein misi karena keburu ketangkep Chaser team atau namanya masuk didalam kartu/ball yang ditemuin pertama duluan sama guestnya. Paling akrab dengan Jaesuk karena mereka emang yang paling senior dan juga mereka adalah teman lama. Karena Sukjin paling sering tereliminasi pertama kali maka dengan tereliminasinya dia berarti race telah resmi dimulai. Suk Jin dan Gwang Soo kini menjadi pasangan paling terkenal berkat tagline feel-chok crossnya. Karena Sukjin sadar ia lemah, makanya ia paling sering beraliansi dan akhirnya menjadi orang pertama yang terkhianati karena nametag-nya menjadi sasaran empuk saat ia lengah. Sukjin ini sama kayak Gwang Soo kalo berhasil memecahkan satu misi, atau melakukan hal yang benar pasti akan senang minta ampun dan memuji-muji dirinya sendiri.

Kim Jong Kook

April 25, 1976

Satu-satunya member yang punya bentuk badan paling ngeri, ampe di juluki muscle man. Dia juga mendapat julukan  Sparta-kook-s (parody dari Spartacus) and Capable One karena kemampuannya dalam menangkap Mission Team/Guest. Joong Kook adalah member yang paling di takuti Mission Team dan Guest dalam menyeleseikan misi, sekaligus orang yang harus ditaklukin pertama, karena sekali Jongkook survive maka dialah pemenangnya. Jaesuk pernah bilang kalo Jongkok paling lemah dengan wanita dan guest wanita yang bisa naklukin Jongkook tuh cuman Shin Bong Sun doang. Jongkook juga dikenal sebagai penyanyi solo. Kookie~ adalah julukan terbaru Jongkook, di beberapa episode nama Kookie~ muncul di tag name Jongkook. Kim Jong Kook kini mempunyai julukan baru yaitu Coach Kook, karena paling sering mengoceh memberikan instruksi dan menganalisis, kalo Kookie udah mulai ngoceh bisa dilihat tuh wajah-wajah member lainnya langsung melengos. Hebatnya analisis Kookie ini selalu akurat. Jong Kook ini sebenarnya paket lengkap, selain dia mengandalkan kekuatannya dia juga selalu mengandalkan otaknya, itulah kenapa dia masih menjadi member yang paling ditakuti dan harus disingkirkan pertama kali. Walopun begitu kadang Jong Kook masih sering terkecoh loh, terutama untuk Jaesuk, Haha dan Gwang Soo, seringkali Jong Kook beraliansi dengan ketiganya namun sering pula masuk perangkap ketiganya. Jong Kook menjadikan ketiganya sebagai member yang harus diwaspadai dan diburu. Kalo Shin Bong Sun adalah guest wanita yang bisa naklukin Jong Kook dengan cara ekstrim, maka Moon Geun Young bisa naklukin Jong Kook hanya dengan tersenyum. Jong Kook mengakui bahwa MGY adalah tipe idealnya dan dari sekian banyak guest wanita yang hadir di RM, hanya Moon Geun Young-lah yang mampu membuat spartakook ini tak berkutik. Terlihat sekali dalam episode 114, Kookie mengharapkan ada loveline antara ia dan MGY. #Saya jadi penasaran bagaimana kalo Yoon Eun Hye yang jadi guest RM yaa.. apakah reaksi Kookie akan seperti saat ada MGY atau malah jauh lebih parah lagi..??

Kang Hee Geon (Gary)

February 24, 1978

Gary mnedapat julukan Peaceful Gary karena ekspresi wajahnya yang tenang saat games Zone Photoshoot. Dia juga di kenal Ga-colas Cage (Parody dari Nicholas Cage) saat menyeleseikan misi. Gary adalah rapper didalam grupnya, Leesang. Di Running Man, Gary mendapat julukan Monday Couple bersama JiHyo karena keakraban mereka, dan juga dalam Hide and Seek Challenge, Gary selalu melepaskan JiHyo jika tertangkap dengan syarat-syarat tertentu. Di episode 55, Gary mendapat julukan bari yaitu Straight Gary karena Gary terlalu cuek jika menjadi seorang tagger dalam memburu member yang lain. Kalo Jongkook dan Jihyo mampu menaklukkan misi sekaligus dianggap bahaya karena kemampuan mereka sebagai Ace, dan untuk Gary jangan sekali-kali menganggap dia remeh. 2x survive sebagai The Best Running Man player membuat Gary masuk sebagai member yang paling beruntung dalam menyeleseikan misi. Semua member RM paling tahu jika Gary tidak bisa berbohong karena bisa ditebak dari wajahnya, maka dari itu Gary pasti stress jika harus menjadi spy. Gary sempat mengalami masalah dan sempat mengundurkan diri dari Running Man karena konflik konser Super 7 itu, namun berkat bujukan dari staff, Gary akhirnya kembali syuting. Walopun hubungan monday couple ini sempat renggang, namun ahir-akhir ini terlihat kembali dekat walopun keduanya masih gengsi.

Ha Dong Hoon (HaHa)

August 20, 1979

Ha-ha adalah member yang selalu jadi rebutan oleh leader team. Ha-ha suka banged dengan Pororo makanya mendapat julukan Ha-roro. Ha-ha mendapat julukan Ha-rad Pitt (Parody dari Brad Pitt) saat menjalankan misi dan juga member yang paling sering bertingkah aneh terutama saat self camera dengan membuat film khusus dirinya sendiri. Karena sangat suka tertawa dan gaya tertawanya sangat khas makanya nicknamenya adalah HaHa. Haha adalah member yang paling antusias bahkan cenderung berlebihan jika Guestnya adalah seorang aktris atau member girl group. HaHa ini uda ahlinya dalam urusan spy, dengan muka polosnya dia sanggup membohongi member lain. Trademark Spy dan icon betrayel sangat cocok untuk HaHa. Haha dan Gwang Soo adalah 2 member yang harus diwaspadai dan diusahakan untuk tidak dipercayai, karena keduanya paling sering menghancurkan aliansi dan berkhianat.

Song Ji Hyo

August 15, 1981

Inilah satu-satunya member cewek di Running Man sebelum Lizzy bergabung. JiHyo dijuluki Song Ji-yok, karena “yok” sering di istilahkan “to abuse”, JiHyo sering banged menindas GwangSoo dan Haha. Dia juga di panggil Mung Ji-hyo, karena “mung” diartikan “confused”, wajah JiHyo sering terlihat bingung dan kosong saat PD memberikan instruksi. Itulah sebabnya dia mendapat julukan Miss Blank. Walaupun cewek tapi kemampuan JiHyo menangkap Mission Team ataupun guest di jejerkan dengan kemampuan Jong Kook sehingga mendapat julukan “Ace Jihyo” dan juga kelebihan Jihyo adalah sering banged menjadi tumpuan terakhir Mission team dalam menyeleseikan misi karena JiHyo jarang ketangkep duluan. Hebatnya JiHyo, walaupun dia artis dia ga peduli dengan imagenya, terbukti dibeberapa episode RM, JiHyo ga pernah malu ngesot-ngesot dilantai ataupun ngemis meminta dibebaskan saat tertangkap oleh Chaser Team (Jongkook aja saking ga tega pernah melepaskan JiHyo). Cheon Seong Im adalah nama asli Song Ji Hyo yang sering menjadi bahan bercandaan member lainnya. Waloupun sering nge-blank kalo dikasih instruksi, tapi Jihyo paling cepat dalam berpikir dan menganalisis sesuatu. Jihyo memang lack dalam beberapa game, tapi kekuatannya juga jangan disepelekan terutama untuk game wrestling. Sejak episode 104 waktu Jihyo marah-marah kepada Myuk PD tiba-tiba muncul backsong Angry Bird. Mungkin karena Jihyo itu kalo marah bibirnya mengerucut dan matanya jadi melotot pengen nyerang orang makanya tiap Jihyo melakukan sesuatu terutama saat ia sedang kesal maka kita akan mendengarkan musik Angry Bird.

Lee Kwang Soo

July 14, 1985

Pemilik tubuh setinggi 190 cm ini paling mudah di identifikasi karena postur tubuhnya paling susah sembunyi di kolong meja. Maknae line bareng Joongki ini punya julukan Incriminating Kwang-su. Member yang kalo lagi ngomong sering di potong ama yang lainnya karena dianggap ga penting kalo ngomong. KwangSoo termasuk penyabar dalam menghadapi member lain yang sering ‘menganiaya’ dirinya, namun sekali dia ‘meledak’ yang lainnya bisa sedikit ciut walaupun masih ditertawakan. Dia juga member yang paling sering membuat ‘fakta sesat’ , Jihyo dan Joong kook adalah korbannya. Namun anehnya fakta sesat ala Gwang Soo kadang-kadang terbukti loh. Aiia KwangSoo ini sama kayak Haha, paling antusias kalo guestnya aktris ataupun member GB. Kwangsoo mendapat julukan baru yaitu Gwang-vatar karena badannya yang tinggi dan cara jalannya yang aneh. Gwangsoo ini adalah the icon of betrayel, paling sering menggagalkan aliansi bahkan dengan team-nya sendiri, paling antusias dan selalu ingin jadi Spy walaupun akhirnya dia sendiri yang kewalahan. Gwang Soo semakin menunjukkan ke-eksistensiannya, walopun sering kena edit tapi Gwang Soo sekarang menjadi member yang harus dihindari karena kelicikannya. Berkat lengan dan kaki yang panjang itu, Gwang Soo sering mendapat keuntungan dalam melepas nametag dengan kilat. Di beberapa episode aku sering melihat kalo Gwang Soo emang jago dalam berduel dan melepas nametag, gerakan tangannya yang panjang itu memang cukup cepat. Gwang Soo memang terlihat lemah dan tidak berdaya, tapi kalo dalam keadaan terdesak dia bisa melakukan apa saja untuk menyelematkan dirinya sendiri.

Song Jong Ki

September 19, 1985

Inilah member yang paling tampan di Running Man. Aktor yang melejit berkat perannya di Sungkyukwan Scandal ini di juluki Flower Joong-ki karena wajahnya yang paling good-looking dan juga dia dijuluki Brain Joong-ki karena ide-ide spontannya yang selalu membantu team. Joongki juga dikenal dengan julukan Active Young Man karena paling bersemangat menyeleseikan tantangan walaupun akhirnya sering gagal. Joongki adalah member yang sering ketangkep duluan ama Chaser Team atau namanya masuk kedalam Ball/kartu yang ditemuin duluan ama Guest, yaa nasibnya ga beda jauh ama Sukjin. Sayang banged JoongKi memilih keluar dari Running Man di episode 41 karena ingin lebih fokus sebagai aktor.

Park Soo Young (Lizzy)

July 31, 1992

Lizzy adalah satu-satunya guest yang paling lama yaitu dari episode 18 sampai 26 dan member cewek yang akhirnya menemani JiHyo di Running Man. Mendapat julukan Maknae karena dialah yang paling muda dan juga sifatnya yang ceria. Namun di episode 27, Lizzy memilih mundur dari RM karena kesibukannya di After School.

Sekedar Info aja, dari ketujuh member pria di Running Man, 6 di antara mereka udah pada Wamil kecuali Song Joong Ki. (cre: runnersindo)

Awards

SBS Entertainment 2010

Runnning Man menyabet 4 penghargaan di SBS Entertainment Awards 2010 dengan kategori:

  • SBS Variety New Star Award – Song Joong Ki , Lee Gwang Soo & Gary
  • Variety Special Award – Song Ji Hyo
  • Best TV Star Award – Kim Jong Kook
  • Netizen Most Popular ProgramRunning Man

SBS Entertainment 2011

Membuktikan keeksistensiannya dalam dunia hiburan Korea Selatan, Running Man kembali menyabet beberapa penghargaan pada ajang SBS Entertainment 2011:

  • Variety New Star Award – Lee Gwang Soo
  • Broadcast Writer Award – Park Hyun-sook
  • Best Variety Entertainer Award – HaHa
  • Variety Excellence Award – Song Ji Hyo & Kim Joong Kook
  • Entertainer Daesang – Yoo Jae Suk
  • Best Excellence Program – Running Man

#Gary tidak hadir dikarenakan jadwalnya bertepatan dengan Konser Leesang.

SBS Entertainment 2012

15793_491100107600073_806604015_n

Di tahun ketiga, Running Man tetap menjadi variety terbaik pilihan pemirsa. Dengan diraihnya award utk Suk Jin menandakan seluruh member RM pernah menyabet award dalam penghargaan akhir tahun ini. Always the best Award (Daesang) goes to National Mc Yoo Jae Suk.

  • Outstanding Award: Variety Category – Gary & Ji Suk-jin
  • Viewer’s Most Popular Program – Running Man
  • Viewer’s Most Popular Award – Yu Jae-suk
  • Grand Award (Daesang) – Yu Jae-suk

==

VJ Warriors

Kalo kamu ngikutin RM pasti bakal kagum ama kekompakan staf-stafnya dengan pemainnya. Dan di beberapa episode para staf sering muncul mengambil peran. Terutama VJ-VJ nya. Yapp kameramen yang selalu ikut berlari-lari mengambil gambar para Running Man. Dan di beberapa episode para VJ merekam sambil berlari bahkan sambil bersepeda (padahal jaraknya jauh loh).

Para kameramen program variety show SBS Running Man banyak menyita perhatian penonton setia dan netizen belakangan karena peran penting mereka dalam usaha pengambilan gambar program show ini.

Tidak seperti kameramen di program lainnya, kru “Running Man” benar-benar harus berlari, dalam arti sebenarnya, sepanjang waktu. Sejak penonton mulai menyadari kehadiran mereka berlari di dekat para bintang host maupun bintang tamu, para kameramen ini malah jadi bintang tersendiri di dalam shownya.

Malahan, mereka bukan hanya anggota staff tambahan saja, melainkan para pemain yang cukup kritis karena kadang bisa bekerja sama dengan para cast lainnya, atau bahkan melawan mereka.

Saat SBSEntertainment News“ berkunjung ke lokasi syuting RM untuk menemui para staff spesial ini, mereka bertemu dengan Ryoo Kwon Ryeol, yang terkenal sebagai kameramennya Yoo Jae Suk. Saat pertama kali “Running Man” dimulai, dia harus menerima banyak kritik karena tidak bisa mengimbangi gerak si gagman yang konon jauh lebih kurus darinya. Setelah menurunkan berat badannya sebanyak 8 kg, dia mengatakan bahwa tidak ada lagi masalah untuk berlari bersama kru-kru lain sambil membawa kamera, dan tetap menjadi sosok penting dalam kesuksesan Yoo Jae Suk.

Bagi para bintang “Running Man”, para kameramen telah menjadi hyung atau juga dongsaeng, seseorang yang penting dan kalau mereka nggak ada, dunia tidak akan berwarna.

Menurut kameramen Kim Kijin, “Kami menghabiskan lebih banyak waktu dengan anggota ‘Running Man’  dan penting bagi kami agar bisa kompak dengan mereka, jadinya lebih mudah bagi kami semua untuk menjadi dekat dibanding dengan program-program lainnya yang ada. Para anggota ‘Running Man’  memperlakukan kami dengan baik dan sering kali bertanya bila kami lelah.”

Saat Running Man melakukan Syuting di luar negeri, Thailand, Cina dan Hongkong. Para VJ bahkan mendapat popularitas, terbukti dengan adanya beberapa fans yang berteriak dan memegang spanduk bertuliskan nama sang VJ.

Tidak hanya VJnya, semua staff yang bekerja di Running Man bener-bener keren, karena mereka bisa memberikan sebuah tayangan yang berkualitas. Bahkan Jackie Chan pun pernah berkata “Running Man Daebak!!!”

The Relationship

Kim Jong-kook and his two kids

Mereka sering banged dijadikan 1 team dan Joong Kook adalah leadernya. Ha-ha dan Gary patuh banged ama Joong Kook makanya di juluki Two Kids dan mereka di juluki Trio Seum Dwa. Tonton episode 29 yang menunjukkan kedekatan mereka.

Monday Couple

Monday Couple lahir di episode 14 setelah di episode-episode sebelumnya Gary sering menggoda Jihyo. Pasangan paling gokil di running man. Setiap syuting Running Man, Gary ga segan-segan nunjukin sikap kalo dia memang ‘suka’ ama JiHyo. Di episode selanjutnya pun saat pembagian tim Gary dan Jihyo sering berada dalam satu team, karena slogan mereka adalah “This is Monday”. Walopun hubungan keduanya menjadi renggang karena status Jihyo yang sedang berkencan terungkap, namun kini keduanya kembali didekatkan baik dari member RM ataupun staffnya dengan menyatukan keduanya dalam 1 team. Keduanya tetap masih terlihat gengsi. Gary sendiri pernah jujur mengungkapkan bahwa ia minum-minum begitu mendengar Jihyo berkencan, dan Gary sering bercanda bahwa ia masih belum bisa melupakan kenangannya bersama Jihyo. LOL.

Check Video Kedekatan mereka disini

Song-Song Couple / Song-Song Siblings

Sama-sama bermarga Song sekaligus pernah main di film yang sama membuat hubungan Jihyo dan Jongki sangat dekat. Kedekatan mereka sudah mulai terasa sejak episode 15an. Dan gara-gara kedekatan mereka konon kabarnya JiHyo mendapat antifans dari fans JoongKi.

Check Video Kedekatan mereka disini

Same-Aged Friends

Gwangsoo dan Jongki adalah teman seumuran karena mereka lahir di tahun 1985. Walaupun mereka seumuran tapi keduanya mendapat perlakuan berbeda oleh para member lain, karena biasanya yang paling disia-siain adalah Gwangsoo. Tapi keduanya memiliki persamaan yaitu member yang paling sering masuk penjara duluan. Kedua sahabat dekat ini sekarang tengah syuting bareng sebagai sahabat dalam suka-duka untuk drama KBS2 Nice Guy/Innocent Man.

Jail Regulars Trio

Penghuni penjara RM pertama ga akan afdol kalo ga dihuni oleh Jaesuk, Sukjin ataupun Gwangsoo. Inilah trio yang paling sering ketangkep duluan ama Chaser Team atau tidak nama mereka masuk di Running Ball yang di temuin duluan oleh Guest. Dan juga mereka sering sekali mendapat hukuman. Sebenarnya Joongki juga termasuk kedalam kelompok ini. Sekarang jika Ji Suk Jin tereliminasi maka dengan otomatis race dimulai.

The Ace

Jihyo dan Jongkook adalah 2 member yang sangat diantisipasi member lainnya jika mereka berada dalam 1 team, karena terbukti jika mereka berada dalam 1 team biasanya selalu sukses. Jihyo yang sering blank kalo PD lagi ngasih instruksi tapi sukses menyeleseikan misi Individual Challenge (Cek Ep. 48 dan 73), dipadu dengan Jongkook yang strong dan mempunyai tingkat kewaspadaan yang tinggi adalah 2 kompilasi paling tepat di RM. Ga heran kan kalo mereka menang kategori Variety Excellence Award di SBS Entertainment 2011. Aku pernah berharap kalo keduanya menjadi pasangan di kehidupan nyata, gatau kenapa, kalo monday couple itu terlihat menghibur, tapi kalo melihat Jihyo dan Jongkook dalam 1 scene dan terlibat pertengkaran keduanya sangat menggemaskan. Makanya aku suka banged kalo mereka 1 tim, dan ada game yang membuat mereka harus skinship. Jong Kook yang dikenal sangat lemah sama wanita bisa terlihat nyaman dan dekat dengan Jihyo, dan Jong Kook mengakui itu karena Jihyo sudah dianggap seperti adik perempuan dalam Running Man Family.

The Youngsteers

Relationship ini aku buat sendiri, sejak nonton RM dari awal hubungan ketiga orang ini bener2 sangat dekat. Sering dijadikan 1 team sehingga di juluki The Youngsteers, geng maknae di Running Man. Nah kalo mereka dalam 1 team jugalah terlihat perbedaan nasib GwangSoo dan Joongki saat JiHyo memperlakukan mereka. Dan GwangSoo dan JiHyo-lah yang pasti merasa sangat kehilangan saat Joongki memutuskan mundur dari RM.

Easy Brother

Dua member Running man ini adalah member yang paling lemah dan langganan masuk penjara duluan. Member yang sering tereliminasi pertama dan sering diremehkan oleh member lainnya ataupun guest. Sukjin dan Kwangsoo sangat berkeinginan untuk menjadi seorang Spy di RM. Di episode 68 akhirnya Sukjin dan Gwangsoo menjadi spy dengan julukan the Easy Brothers, karena ternyata mereka hanya di’manfaatkan’ the real spy untuk menangkap member RM. Dua member inilah yang menginspirasi istilah “Feel Chook Cross” sebagai penyemangat. JYP bahkan menciptakan lagu untuk Easy Brother. Pasangan ini menjadi sangat terkenal sekali, terutama untuk tagline khas mereka itu.

The Serengeti

Dikenal sebagai Animal Kingdom. Yaa beberapa member Running Man sering diistilahkan dengan beberapa hewan karena persamaan karakternya mulai dari Tiger Jongkook, Impala Sukjin, Pinguin Haha, Girraffe Gwangsoo, Grasshoper Jaesuk dan sekarang Angry Bird Jihyo.

Eternal Enemy

Siapa lagi kalo bukan Kim Jong Kook dan Yoo Jae Suk. Sejak dari awal keduanya sangat terlihat mencolok dan paling banyak kebagian scene. Karena itulah keduanya saat awal-awal dulu tidak pernah dijadikan kedalam 1 team. Kalopun mereka dijadikan kedalam 1 tim, respon mereka adalah “ketawa”. Yaa tertawa karena mereka tidak akan bisa bersatu, terutama keduanya sangat bernafsu untuk menjadi pemenang. Keduanya pun sering beraliansi, tapi aliansi itupun sering kali hancur. Jaesuk-lah yang selalu menghancurkan aliansi tersebut, dan Jong Kook pun sebenarnya tidak pernah percaya kepada Jaesuk. Hahahahaha. Kalo liat kedua orang ini emang lucu banged. Untuk adu fisik sudah jelas Jaesuk pasti kalah, untuk urusan ngoceh keduanya adalah juara, dan untuk urusan taktik Jaesuk memang jauh lebih licik.

Sebenarnya masih banyak hubungan-hubungan khusus di antara para member, tapi yang diatas itulah yang paling booming.

Sebagai tanda Running Man telah mencapai episode ke-100 maka para Staff merilis Peringkat member Running Man berdasarkan Kinerja mereka dan 7 Episode Running Man favorit produsernya. (cre: Koreanindo.net)

Update 10/10/12

Credit:

en.wikipedia.org

Source: SBS Entertainment News via Nate
Credit: Allkpop

Indo trans: kimchidee@hallyucafe
hallyucafe.wordpress.com
shared by Luchiyuna

PLEASE TAKE OUT WITH FULL CREDIT!!!

==========

List of Running Man Episode

[Spazz] Guest yang paling sering tampil?

[Spazz] SM Artist is Running Man Fans?

[Spazz] Family Outing Cast in Running Man

[Spazz] Running Man Episode Favorite

36 thoughts on “[VarShow] SBS Running Man

  1. Ping-balik: Jaket Running Man Big Bang - Sepatu Adalah Bagian Dari Fashion

  2. Ping-balik: Jaket Running Man Ep 114 - Sepatu Adalah Bagian Dari Fashion

  3. Ping-balik: Gwangsoo - Pakaian Murah Ada Dimana Mana

  4. halooo. runners jga nih hahaa…
    artikelnya keren.. mantabsss lengkap daaahh. bda sma yg lain.

    heheee.. mau nanya ni download running man ISUBS itu dmna ?

  5. hwaaa q suka banget ma running man… yang paling q suka episode ma Park Ji Sung… pesertanya gokil abis ga da yg jaim hehe… q paling suka Tiger Jong Kook.. walo badannya kekar n kadang suka licik juga.. ga tau kenapa suka gt sama wajahnya.. hehe.. Running Man Dae Bakk!!!

  6. Oh ya, knp ga etis?
    Soalnya itu bukan buatannya kshownow, tapi dia pasang adf.ly (setiap x klik dapat y$) nah, artinya ksn ngambil untung dari keringat orang lain, dan hal ini lah yang gak etis. Aku saranin, klo teman2 emang suka sama subbing isubs, jgn mendukung kshownow.

    Terima kasih

    • Oh ya??
      Saya malah baru tau.
      Gmn caranya Kshow nyomot sub dari isub pdhl yg kluar dlu dr kshow??
      Kshow bs kluar 1-2 hari stlh tayang di Korea.
      Memang bnar klo sub dari isub jauh lebih rapi dan lengkap.
      Ak jg ga stuju dgn adanya adf.ly klo trnyata mreka nyomot sub trus mnta byaran. Tapi klo itu dr tim kshow sndiri why not mreka pke adf.ly.
      Knapa aku nyantumin Kshow krn Kshow yg pling cpet update.
      Lagipula klo Runners pada tau faktanya mereka pasti mndukung yg benar kok.

      • Yang episode terbaru emang mereka sendiri, tapi coba perhatikan episode2 awal, itu banyak ngambil dari subs yang lain. Dan ini gak berlaku cuma di running mas aja, tapi juga sub yang lain strong heart episode awal, coba deh perhatikan itu ngambil punyanya orang lain.

        See this for some large image about kshownow: http://antikshownow.tumblr.com/

        ust wanna tell, thanks for attention.

  7. numpang nanya, kalo nonton pake tv kabel bisa nya pake yg apa ya??Indov*sion ato yang lainnya??itu udah ada sub nya ato masih raw kalo pake TV kabel

  8. chingu, postingan ini pake bahasa sendiri yahh??
    kayaknya beda dari yg srg aku temuin…
    bagus and complete banget!!
    dan mengutip sedikit kalimat dari Jackie Chan: “Running Mna Daebakk!!”

    • Iya postingan ini aku buat pake bahasa sendiri.
      Yang artikel VJ Warrior emang ngutip dari source tapi yang lainnya aku buat sendiri.
      He’em Running Man emang daebak!!!

  9. isenng2 searching google malah nyangkut disini.. my opini RM reality show paling ga ngebosenin dan bkin ketagihan banget.. all running man cast punya karakteristik masing2 yang bikin tambah seru.. especially ngefans banget ama song-song couple sama monday couple.. they’re really funny and interesting :)))

    • kalo di kasih tantangan mah semua variety show pasti ada tantangannya,
      tapi nie acara beda banged gan, selama 78 episode yang udah tayang beda2 tantangannya sesuai dengan konsepnya.
      tonton aja gan, Running Man di nobatin sebagai The Best Variety Show selama tahun 2011 kemaren.

  10. bagus banget nih chingu, lengkap banget pula😀
    aku mulai suka Running Man gara2 ada Joong Ki tapi sayang ga punya TV cable jadi ga bisa nonton langsung cuma bisa di Youtube ;( tapi yang penting bisa liat mereka😀 *curcol*
    makasih lho ulasannya, jadi lebih paham tentang Running Man ^^

  11. saya salah satu runners di indonesia, seneng deh dapat blog ini artinya bukan cuma saya yang tergila-gila sama running man🙂

  12. Wuih mantap tulisannya, ikutan comment ya😛

    hahahaha setuju, aku mengalami hampir semua yang author tulis.. tau RM udh lama tapi ga pernah ngikutin eh bgitu ada guest nya seungri Bigbang baru deh “ngeh” klo acara running man ini gokil abis.. mulailah berselancar download dari episode 1 dan seterusnya sampe skrg, trus tiap jam 7-8 malem abis pulang kerja langsung diem di dpn laptop nontonin semua episode RM sampe jam 12 malem dan begitu kegiatan saya selama sebulan penuh ckckckkk.. tapi ajaib nya tidurku selalu nyenyak abis ketawa2 nonton RM xixi..😀

    langganan tempat download-ku di http://www.kshownow.net/2008/05/running-man-complete-episodes-all-with.html (sama2 dari iSubs juga sih)

    i love monday couple (i hope they will really be a real couple) and especially i love song joong ki for me joongki oppa is the real flower boy ganteng, bersinar, pintarrr aaah suka.. denger2 RM ep.65 song joong ki kembali wlo cuma jadi guest itu sudah sedikit mengobati rindu kita kan..🙂 kembali lah joong ki ke RM aku yakin gwang so dan semua member mengharapkan dirimu kembali..😉

    RUNNING MANA JJANG!!!!

    • yupp RM emg varshow beda dr yg lain, sdkit curcol nie yaa temenku yang ga gitu doyan ama yg berbau korea, lngsung ngefans abis ama RM bgitu nnton varshow ini.
      emang yaa pesona RM tuh kuat bgd .

      Aku ga pernah donlot sendiri, pasti yg donlot tuh tmenku, abis itu aku minta deh, hehehe :))

      iyaa aku jg dnger Jongki bakalan jadi guest di RM brg ama Kim Sun Ah, tpi klo episode 65 brrti mnggu ini dong, episode trkhir kan 64 kmren yg guestnya SNSD.
      wahhh psti bakalan bs ngobatin krinduannya para fans Jongki . .

  13. Annyeong~~ i’m runers! Gara-gara dicekokin temen jadi demen haha.. Tapi ke kocakkannya emang ga perlu diraguin lg.. Jadi kangen sama family outing~~

  14. hwaaa~ daebak!!
    pasti kamu fans berat running man yaa. aku juga ><

    oke bgt nih postingannya..
    aku suka bgt semua siblingan diatas, terutama songsong couple❤

    sayang ih, joongki udah keluar T_T
    bakal kangen bgt deh sama dia uhuhuhuuu

    aku suka bgt sama HaHa, dia udah tua tapi tetep lucu, apalagi Haroro moments nya ihihiii

    thanks udah sharing, komapSEUMDWA~~

    • yupppp,,
      ak seorang runners .
      suka bgd ama variety show ini .
      habis bner2 beda dari varshow yg lain .

      sama aku suka bgd songsong couple,, abis mereka brdua tuh emng paling cute, mna mreka bdua saling nyaman gtu .

      iyaaa syang bgd joongki keluar, udah gada lagi member yg bwd gary cmburu lgi .

      heem haroro tuh emg lucu bgd, palagi kalo dia make topi ama kacamata bulet, wuii persis sama kayak pororo.

      yuppp sama2 udaaa mampirrr . .

      • aku tuh sebenernya baru bgt jdi runners. pertama emg bnyk temen fb yg suka tpi akunya biasa aja sampe pas TVXQ dateng dan aku donlot *i’m Cassiopeian ><

        karena tertarik sama eps selanjutnya aku dateng ke iSUBS sampe sekarang jd keranjingan deh ihihiii
        aku tinggal ep 9 nih yg gak punya. sedih bgt.
        di iSUBS adanya dr megaupload dan kalo dnlot di sana pake IDM tuh gak bakal bisa sampe tuntas T___T
        *hopeless

    • iyaa sama,, aku juga prtama kali nnton RM yg episode TVXQ .
      teruss nnton lagii yg episode Yuri, pokoknya milih2 guest kalo mu nonton RM .
      tapii krn milih2 itulah jadi trtarik, dan akhirnya ngikutin smua episode RM ampe 36 .

      aku ga prnah donlot,, tmn2 ku bnyk ygg doyan RM, jadinya tinggal mbajak hasil donlotan mreka ajaa .
      hehehehehehe .

      huwaaa yg episode 9 lucuu bgd, guestnya si Hongki , Bongsun ama kim soo ro ,, kocaaak bgd ,
      baruu prtama kali liat Joong kook bertekuk lutut ama cwe yaitu Bongsun .
      manaa yg pling lucu itu adegan karaokean di Jet Coaster .

      • iyaaa tinggal ep 9 iniiiii ><
        aku juga selalu tuntas. kalo gak dr link YT, FB atau mediafire.tapi mageupload sama dailymotion gak bisa T.T

        ep 9 cuma ada di megaupload sama DM heeeeeuuuu39 iyaa udah keluar tp nunggu dr iSUBS aja aku hehehe..
        37 baru keluar

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s