[Diary Author] i’m crazy !!!!

Author bingung mau curhat dimana lagi, awalnya aku pengen nulis di notes FB tapi karena gadapet feelnya akhirnya aku mengurungkan niat, sempat mikir di twitter tapi mana bisa curhat cuman dibatasi 140 karakter belum lagi bakal nyampah di TL. Dan akhirnya aku memilih curhat di blog pribadi aku ini. Karena berhubung ini bukan blog resmi/ ataupun punya forum/ataupun kepemilikan bersama, jadi aku berhak sepenuhnya ‘nyampah’ diblog ini.

Udaah segitu intermezonya.

Sekarang di jam beker bergambar Winnie The Pooh berwarna kuning telah menunjukkan pukul 04.30 , dan di salah satu stasiun TV swasta sedang menayangkan ceramah agama. Sebenarnya mataku uda berulang kali merem melek didepan laptop, belum lagi kelenjar air mataku yang terlalu loyal sehingga nguap sekali 1 liter airmata mengalir *lebay* , tapi beneran loh aku bisa nangis tanpa perlu akting ataupun dikasih obat tetes mata, cukup nguap maka detik berikutnya akan mengalir deras cairan asin dari mataku. Uda banyak yang ketipu dengan kebiasaanku (?) ato ciri khas, terutama temen-temen sekolah dulu ataupun temen-temen kuliah sekarang, mereka kaget banged pas liat aku berderai air mata pas dikelas. Mana ga enaknya tiap berbanjir airmata gitu pasti hidungku juga terlalu baik mengeluarkan cairan kental alias ingus. Karena itulah aku dijuluki Miss Tissue karena aku selalu membawa tissue kemana-mana. Ga mungkin kan aku harus ngelap ingus dengan tanganku terus di leletin dikursi atau parahnya dibaju orang. Dan satu lagi aku alergi debu dan dingin, jadi uda bisa dipastikan aku ga bisa bertahan di bawah AC terlalu lama, dan berada di tempat berdebu (walaupun kamarku adalah sarangnya debu) (҂ ‾.‾) .

Oke lupakan masalah air mata dan ingus author.

Sekarang telingaku sedang disumpal headset pink (kayak punya Hyo, Soo SNSD dan Hae Suju) dan sedang mengalun lagu-lagu super mellow dan ngenes banged. Hanya lagu-lagu ballad seperti inilah yng bisa menemani aku kalau lagi galau, tapi sekarang aku sedang ga galau tapi lagi stresss !!!! Why ???!!!

Aku gatau harus gimana ngungkapinnya ataupun nulisnya secara baik dan benar tentang beberapa hal yang sukses bikin aku stress tingkat dewa. Whiteboard putih yang sekarang penuh dengan tanggal deadline sudah cukup membuat aku tertekan setiap hari.

Appaaan sih thoorr ?? cerita dongggsssss😉

Aku sekarang duduk di bangku kuliah dan sudah menginkak semester 6. Semester 6 adalah semester terakhir seorang mahasiswa mendapat teori/makul yaa kecuali kalo dia mau ikut SP ataupun ngulang makul lain. Tapi intinya semester 6 adalah gerbang dimana seorang mahasiswa menyiapkan diri untuk melanjutkan ke tahap dimana seseorang mahasiswa yang lulus pada tahap itu maka sebuah gelar akan disandangnya, yaap Skripsi !!!

Tapi masalah skripsi belum jadi masalah bagiku, karena sekarang masih ada beberapa masalah eh kendala eh terserah apaan namanya yaitu tugas. Tugas akhir yang diberikan dosen menjelang UAS demi menggenjot nilai-nilai mahasiswa yang standar. Yang jadi masalah tugas-tugas ini diberikan di minggu2 terakhir UAS (-̩̩-̩̩̩-̩̩̩_-̩̩̩-̩̩̩-̩̩)

Aku mau ngelist tugas-tugasku beserta deadline-nya:

1. Tugas AHI (Analisa Hubungan Internasional) – Deadline Rabu, 1 Juni 2011

-> Analisa Framming dua kasus di dua Koran berbeda 10-15 hal

-> Jurnal 10-15 hal

-> Artikel Populer 8 hal

-> Proposal Skripsi 20-25 hal

2. Tugas Mandarin

-> Roleplay ‘Canting’ with Dita – 29 Mei 2011

-> Mini Dictionary 100 karakter beserta kalimat hanzhi – Deadline 4 Juni 2011

-> Roleplay Final with Sadad – 6 Juni 2011

-> Rekaman roleplay

3. Take Home UAS makul HAM – Deadline 14 Juni 2011

Nah itulah tugas-tugas yang bikin aku kliyengan tiap hari dan kerjaannya duduk di depan laptop tiap hari. Tugas mandarin sebenarnya ga berat, yang bikin berat itu jeda waktu yang mepet dan penilaian roleplaynya itu sendiri yang ribet yang bikin mahasiswa mandarin 3 puyeng. Dari naskah mandarin, terus latihan, ekspresi, chemistry dengan lawan main, prononsiasi yang benar, hafal naskah dll. Kalo itu bahasa Inggris ataupun Indonesia mungkin aku bisa improve, nah loh kalo ini, bahasa Asing yang author baru gelutin 1,5 tahun dengan tulisan hanzhi yang super susah, nada baca, pinyin yang bisa bikin orang keselek permen pas baca. Aku juga paling puyeng kalo disuruh nulis hanzhi, enaknya cuman dengerin dan baca.

Dan untuk tugas AHI #sigh

Inilah tema pembicaraan mahasiswa HI di kampus terutama yang mengambil konsentrasi Globalisasi. Sampe mahasiswa konsentrasi lainpun enek mual kalo anak global uda bicara ttg tugas AHI. Punya dosen penulis yang strik ama rules dan menginginkan mahasiswanya bisa seperti dirinya yaitu bisa menulis agar tidak shock saat menulis skripsi jadilah begini akhirnya memberikan beberapa tugas tepatnya beban kepada mahasiswanya diwaktu-waktu yang mepet dengan deadline, ga ampe sebulan lah kira2. Yaaa jadi bisa dipastikana anak Global di minggu2 ini pasti mempunyai kebiasaan: Bobo malam, nongkrong didepan laptop, curhat di status, dll.

Dan beban eh ga ding tahapan selanjutnnya adalah UAS yang jatuh pada tanggal 30 Mei 2011 #jdeerrr!!!!

Dan bisa dipastikan kembali pikiran anak Global yang mengambil makul Mandarin 3 sedang puyeng-puyengnya membagi otak antara mengerjakan tugas dan belajar untuk UAS. Dan anak itu termasuk AKU !!! *sigh*

Satu pelajaran yang aku dapat di minggu-minggu ini adalah, “cintai apa yang akan kamu tulis karena itulah yang bisa membuatmu jauh lebih baik”

Yappp aku menyadari kenapa begitu berat mengerjakan tugas AHI dikarenakan aku belum menyukai apa yang ingin aku tulis. Muncul ketakutan jika nantinya tulisanku sendirilah yang bisa menjatuhkan diriku. Dan ketakutan itu terus merayap menggerogoti otakku dan menganggu kinerja otakku untuk menulis.

Hemmm ahhh cukup sekian curhatan dari author, dan jujur aja author merasa jauh lebih baik sekarang.

YEAHHHHHH FIGHTING !!!!!!!!!!!!!!

One thought on “[Diary Author] i’m crazy !!!!

  1. yampuun ngutek2 blog, eh nemu curhatan ini
    hahahahahahahaha
    nie curhatan 7 bulan lalu…
    bikin ketawa kalo kebayang ancurnya aku pada saat itu, rambut berantakan dengan mata panda.

    dan sekarang step berikutnya adalah skripsi!

    Alhamdulillah aku menyukai apa yang aku tulis, namun masalahnya rasa malas jauh lebih mendominasi. Dan fakta baru, kpop is really drug for me! Saat menulis skripsi sampai beberapa halaman dan puyeng, kpop lah yang menghiburku, namun keterlaluannya porsi menulis skripsi dan “berteman” dengan kpop jauh lebih mendominasi “bercengkrama” dgn kpop.

    Bahaya kan ??

    makanya ngasih saran aja bagi reader yang baca ini, kalo kamu kpopers jangan terlalu nyandu deh, bahaya, bisa sama kayak aku loh.

    hehehehehehehhehehe..

    Fighting!!!!!!

    *buka ms. word* ………………………………………… *bengong*

    okeee lanjut bab berikutnya…….

Tinggalkan Balasan

