[Funfacts] Kim Ryeowook

Bertepatan dengan ulang tahun Wookie oppa ke 25 tahun yang jatuh pada hari ini, author akan memposting funfacts tentang uri ‘auntie’ .

1. 김려욱 adalah Hangeul untuk Kim Ryeowook.

2. Lahir di Incheon pada tanggal 21 Juni 1987. Tingginya 173 Cm dan beratnya 58 Kg. Golongan darah O.

3. Ryeowook dan Sungmin pernah datang ke acara radio Kangin. Sepanjang acara Ryeowook hanya diam saja. Ketika ditanya kenapa, dia menjawab “ Aku kira acara ini terbuka untuk Fans, jadi aku menata rambutku. Ternyata Fans tidak boleh masuk dan melihat”. Ketika semua orang mendengarnya, mereka tertawa begitu keras sampai mereka hampir menangis. [emangnya sukira]

4. Sebelum gabung dengan Suju, bakat nyanyi Ryeowook ditemui di Chin Chin Singing Competition tahun 2004 dan menempati posisi juara 3.

5. Ryeowook yang merupakan salah satu dari 4 lead vocal ini punya suara yang emank bener – bener beda dari member Suju yang lain. Karena itulah di beberapa forum Ryeowook dijuluki sang “ Angel Voice “. Dan berdasarkan sebuah polling, katanya Wookie mempunyai suara terbagus ke-3 di Korea.

6. Ryeowook itu punya hobby masak, saking hobinya Wookie mau disuruh masak apapun. Kalau tidak tahu resepnya, maka Ryeowook bela belain cari resepnya di Internet. Sampai sampai ibunya bilang “Kau disana Untuk Menyanyi, bukan Untuk memasak”. Dan Wookie pasti marah kalo member lain tidak mau makan masakannya.

7. Donghae lah yang paling sering ngebangunin Ryeowook buat dibikinin makanan. Kalau Donghae harus pergi pagi-pagi Ryeowook juga yang selalu bikin sarapan buat Donghae.

8. Ryeowook suka kalau dikasih sample makeup gratis.

9. Ryeowook itu tidak pernah lepas dari make up, Dalam kamus Ryeowook tertulis “Kemana mana harus memakai makeup”.

10. Ryeowook punya tai lalat di pipi kiri *kalau tidak pakai make up kliatan jelas!!.

11. Kalau Ryeowook pake Makeup orangtuanya tidak mengenali Ryeowook.

12. Ryeowook mudah sekali menangis. Cry Boy hampir sama kayak Fishy.

13. Ryeowook pintar bermain piano.

14. Entah kenapa setiap disuruh bermain piano didepan umum, sering sekali yang dimainkan backsoundnya Mario bros.

15. Dulu Ryeowook pernah kehilangan sepatu sebelah kanannya saat perform Miracle.

16. Ryeowook jarang membeli celana jeans baru.

17. Ryeowook pernah membeli Jeans baru, setelah  dipakai, dia tidak pernah mencucinya lagi.

18. Ryeowook menulis Kangin and Yesung′s radio logo songs.

19. Ryeowook No.4 dalam urutan peminum di antara 13 personil super junior.

20. Ryeowook selalu Membawa ponsel dan dompet.

21. Ryeowook suka memakai piyama sutra.

22. Ryeowook tidak bisa tidur tanpa piyama sutranya.

23. Ryeowook  suka es krim dan coklat.

24. Ryeowook suka manis manis terutama Strawberry dan Coklat.

25. Ryeowook tidak pernah bawa payung.

26. Ryeowook pernah nyium tangannya Yesung.

27. Diantara kedua member SUJU K.R.Y dia paling deket sama Yesung. Karena Kyuhyun suka ngerjain dia.

28. Ada salah satu member yang nanya ke Ryewook kok dia bisa betah tinggal sama Yesung. Secara Yesung itu orangnya aneh.

29. Henry itu member yang paling jorok di SUJU M dikamarnya yang berantakan sering ditemukan bungkus makanan sampe-sampe uang dibawah bantal. Suatu hari waktu Henry dapet giliran bersih- bersih, dia ketiduran. Nah waktu bangun ruangan udah bersih. Ternyata yang beresin semuanya itu Ryeowook.

30. Ryeowook sangat takut kepada anjing besar, tapi dia sangat menyayangi Ddabongnya.

31. Dulu Ryeowook pernah ngadopsi anjing bernama Ddabong. Anjing itu kondisinya lemah jadi Ryeowook mesti ekstra dalam merawat Ddabong. Tapi sayangnya, tidak lama setelah ngadopsi Ddabong, tiba-tiba Ddabong sakit dan meninggal setelah dibawa ke rumah sakit. Ryeowook bener-bener shock banget dan tidak bisa bilang apa-apa lagi waktu tahu Ddabong meninggal .

32. Ryeowook menyimpan boneka Winnie The Poohnya di kasurnya.

33. Ciuman pertama Ryeowook saat Oppa berumur 7 tahun.

34. Ryeowook bisa tidur 18 jam sehari.

35. Ryeowook hobi buat komposisi lagu dan pernah buat komposisi buat acara Yesung dan Kangin.

36. Ryeowook pernah marah banget sama Donghae yang pinjam komputernya sampai rusak dan semua data dan komposisi lagu yang dibuatnya jadi hilang.

37. Saat masih sekolah seharusnya Ryeowook adalah Pemimpin Orchestra.

38. Kabarnya Ryeowook ini pernah membuatkan lagu untuk Yoona SNSD.

39. Ryeowook itu jail.

a. Suatu hari dia masuk ke kamar Eunhyuk dan bertanya apa kucingnya Heechul dari lantai 11 masuk ke kamar mereka di lantai 12. Sambil membawa plastik berisi kotoran kucing Ryeowook bilang, “Terus ini apaan? Pasti kucing itu kesini!” Eunhyuk menyuruh Ryeowook segera membuangnya. Dengan cueknya kotoran itu dijatuhkan ke tempat tidur. Otomatis Eunhyuk marah-marah. Setelah dilihat-lihat lagi, itu cuma kotoran mainan!

b. Leeteuk juga pernah jadi korban. Ryeowook meletakan kotoran mainan itu ditangan Leeteuk yang tidur. Oh ya, kotoran itu juga ditaruh Ryeowook di atas televisi dan sulit dilepas. Leeteuk harus memakai pulpen untuk mencongkelnya.

c. Korban kejailan Ryeowook yang lain adalah manajer dan Eunhyuk. Ryeowook tiba-tiba bilang ke para manajer Suju, “Eunhyuk hyung lagi gila. Dia bawa cewek ke kamarnya !” Di depan pintu kamar Eunhyuk ada sepatu cewek dan kedengaran suara cewek ngobrol. Segera para manajer bikin rapat kecil sebelum ngomongin ke Eunhyuk. Begitu sampai di kamar Eunhyuk dan diikuti oleh anggota Suju yang lain, ternyata cewek yang ada di kamar Eunhyuk itu adalah Ibunya !

40. Ryeowook pernah berkata : Ketika kami pergi ke China, penggemar akan selalu mengangkat poster besar. Selalu ada SJ di salah satunya. Ketika aku melihat poster tersebut, aku akan mulai menghitung member kami, dari 1 sampai 13. Ketika aku mencapai angka 13, itu terasa seperti semua member bersama kembali. Aku selalu percaya, menjadi terpisah itu hanya masalah waktu. Kami pasti akan kembali dan berada disisi mereka lagi.

41. Ryeowook takut datang ke rumah sakit.

42. Ryeowook adalah sosok ‘Ibu’ di SJ.

43. Ryeowook pernah merasakan ada hantu di pundaknya.

44. Ryeowook paling suka menonton ‘Winnie The Pooh’ dan dia a paling menyukai Christopher Robin, karena menurut Ryeowook, Robin dan dia  mirip.

45. Tipe wanita ideal Ryeowook adalah gadis yang bisa menyanyi dan punya leher yang indah.

46. Dulu saat masih sekolah Ryeowook sangat Chubby/gendut, dulu beratnya mencapai 80kg dan akhirnya dengan susah payah dia berhasil menurunkan berat badannya sampai 25 kg.

47. Kangin pernah berkata kepada member Suju lain “Ryewook memang tidak bersalah, TETAPI DIA BENAR BENAR KURANG AJAR!!!!!”

48. Kalo Ryeowook udah mabuk, pasti dia langsung ngomong ke semua member “Aku minta maaf atas semua kesalahanku selama ini, aku mencintai kalian” dan mulai menangis.

49. Ryeowook adalah Dongsaeng favorit Donghae.

50. Ryeowook pernah bilang ke Donghae “Hyung, kalau kau lapar kapanpun aku akan memasakkan makanan untukmu”.

51. Suatu saat Donghae pulang larut malam, dan langsung membangunkan Ryeowook untuk dibuatkan makanan, spontan Ryeowook agak kesal, lalu Donghae berbicara “Kalau kau tidak mau membuatkan makanan untukku, aku tidak akan memintamu membuatkan makanan lagi untukku”, lalu Ryeowook langsung bangun dan membuatkan Donghae makanan.

52. Saking keibuannya dia pernah menyuapi Donghae sewaktu sakit. Selain itu masih soal makan. Kalau jam makan tiba dia selalu memanggil member- member lain untuk makan.

53. Ryeowook adalah seorang Sone. Dia suka mendengarkan lagu-lagu SNSD.

54. Ryeowook adalah anggota ‘terliar’ setelah Kangin.

55. Menurut anggota SJ lain, Ryeowook adalah anggota SJ yang paling sial.

56. Ryeowook sering berbicara tentang apa yang dia a makan hari ini.

57. Ryeowook bisa berbicara bahasa Inggris yang `ancur`.

58. Ryeowook pernah dibentak Sungmin karena seharian Ryeowook hanya diam.

59. Dulu Chang Min pernah bingung dengan keakraban Yesung dan Ryeowook yang terlalu dekat.

60. Bagian Favorit Ryeowook di MV SNSD adalah ketika SNSD melakukan tarian tendangan.

61. Nama Inggris Ryeowook adalah Nathan Kim.

62. Kalo SJ lagi pada makan buah, pasti buahnya sudah terkupas, Karena Ryeowook yang ngupasin semuanya.

63. Ryeowook pengen punya sifat seperti Kyuhyun.

64. Ryeowook adalah salah satu member SJ yang suka jalan jalan. Jadi kalau Sudah dilepas di Jalan raya pasti susah dicari, dan tidak tahu kemana dia pergi.

65. Ryeowook termasuk member yang sulit di kenali keberadaannya.

66. Ryeowook pernah memanggil Eunhyuk dengan kata berengsek, dan akhirnya mengatakan “saranghae hyung” sebagai permintaan maaf.

67. Ryeowook  itu orangnya ramah. Makannya hampir disetiap tulisan yang ia buat ada karakter.

68. Serial tv favoritnya Prison Break.

69. Saat SJ promosi Album Sorry2 di Chin2, Ryowook bilang dia ingin nyiptain lagu buat Taeyeon.

70. Jika Ryeowook seorang wanita, maka dia berpikir akan menikahi Donghae.

71. Ryeowook menangis saat rekaman lagu A Short Journey (Lagu untuk Kangin).

72. Kyuhyun dan Wookie pernah memasak bersama, tapi pada akhirnya Wookie lah yang menyeleseikan semuanya sendiri.

73. Wookie termasuk member Super Junior yang sering di kerjain oleh Evil maknae.

74. Wookie mengikuti serial ‘Baker King, Kim Tak Goo’ setelah mengetahui Kyuhyun menyanyikan Ost-nya.

75. Ryeowook bisa menirukan suara air menetes dan suara babi

76. Wookie juga merupakan member terimut selain Sungmin.

credit:
super-juni-or.blogspot.com
Yeppopo.wordpress.com

2 thoughts on “[Funfacts] Kim Ryeowook

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s