[Link] Sinopsis The Moon that Embraces The Sun

DETAIL

• Judul drama : The Moon that Embraces The Sun / The Sun and The Moon
• Hangul : 해를 품은 달 (Haereul Poomeun Dal)
• Director : Kim Do Hoon
• Screenwriter : Jin Soo Wan
• Stasiun TV : MBC
• Total Episode : 20
• Jadwal mulai : 4 Januari 2012 – 22 Maret 2012
• Jadwal tayang : Rabu & Kamis. Jam: 21:55
• Bahasa : Korea
• Negara : Korea Selatan

CAST

SINOPSIS

Tidak ada 2 matahari dan 2 bulan di langit Joseon, hanya ada 1 matahari dan 1 bulan …

Lee Hwon adalah putra mahkota yang sangat ceria, semua yang dia inginkan selalu dipenuhi oleh sang raja. Hwon mempunyai seorang kakak (1 ayah beda ibu) bernama Yang Myung yang sangat sopan, baik hati dan berjiwa bebas. Walaupun keduanya sama-sama anak seorang raja namun perlakuan yang diterima keduanya sangat berbeda, karena Pangeran Yang Myung adalah anak seorang selir sedangkan Hwon adalah anak ratu jadi kepentingan Lee Hwon lah di atas segala-galanya itulah yang membuat Yang Myung selalu mengalah dan memendam rasa iri kepada sang adik. Pangeran Yang Myung harus tinggal di luar istana dan tidak diperbolehkan belajar di akademi kerajaan walaupun sebenarnya ia sangat pintar (hal ini dilakukan agar Pangeran Yang Myung tidak mengancam posisi Lee Hwon sebagai penerus tahta). Pangeran Yang Myung mempunyai 2 orang sahabat dekat yaitu Heo Yeom (kakak Yeon Woo) dan Woon (akhirnya menjadi pengawal setia Hwon).

Hwon dan Yang Myung jatuh cinta kepada putri bangsawan bernama Heo Yeon Woo. Konflik bermula dari ujian pemilihan untuk menjadi Putri Mahkota, dan Yeon Woo adalah kandidat terkuat karena sang putra mahkota Hwon sangat menyukainya. Pangeran Yang Myung pun meminta sang Raja agar ia bisa menikah dengan Heo Yeon Woo namun apa daya akhirnya Yeon Woo terpilih sebagai calon putri mahkota dan menjalani pelajaran di istana. Ibu Suri Yoon yang mempercayai penglihatan seorang shaman (cenayang) istana yang mengatakan bahwa Yoon Bo Kyung yang akan menjadi seorang ratu jelas lebih memilih Yoon Bo Kyung karena Yoon Bo Kyung masih 1 kolega dengannya dan ingin menyingkirkan Yeon Woo untuk selamanya. Putri Minhwa (adik Lee Hwon) ikut dilibatkan oleh Ibu Suri dalam pembunuhan Yeon Woo. Putri Minhwa pun akhirnya bisa menikah dengan pria yang disukainya yaitu Yeom, tapi selama hidupnya selalu dipenuhi rasa penyesalan dan ketakutan.

Usaha Ibu Suri untuk membunuh Yeon Woo tidak berhasil dan Yeon Woo diselamatkan oleh seorang shaman yang bernama Jang Nok Young. Yeon Woo akhirnya dibesarkan oleh shaman tersebut sebagai anak angkat dengan identitas baru dan dia ikut menjadi seorang shaman juga. Saat Yang Myung dan Hwon dewasa keduanya pun jatuh hati dengan wanita yang sama yaitu seorang shaman wanita bernama Wol yang tak lain adalah Heo Yeon Woo.

LINK SINOPSIS

The Moon Embracing The Sun Episode 1
The Moon Embracing The Sun Episode 2
The Moon Embracing The Sun Episode 3
The Moon Embracing The Sun Episode 4
The Moon Embracing The Sun Episode 5
The Moon Embracing The Sun Episode 6
The Moon Embracing The Sun Episode 7
The Moon Embracing The Sun Episode 8
The Moon Embracing The Sun Episode 9
The Moon Embracing The Sun Episode 10
The Moon Embracing The Sun Episode 11
The Moon Embracing The Sun Episode 12
The Moon Embracing The Sun Episode 13
The Moon Embracing The Sun Episode 14
The Moon Embracing The Sun Episode 15
The Moon Embracing The Sun Episode 16
The Moon Embracing The Sun Episode 17
The Moon Embracing The Sun Episode 18
The Moon Embracing The Sun Episode 19
The Moon Embracing The Sun Episode 20

Drama ini diangkat dari novel karya Jung Eun Gwol dengan judul yang sama, dia juga yang menulis novel SKK Scandal. Untuk mendownload dramanya ikuti petunjuk dari pelangidrama.net dan mediumquality. Silahkan langsung mengunjungi TheMoonEmbracingTheSunKdrama dan MoonEmbracesSun kalo mau tau mengenai update terbaru tentang drama ini.

Source: Dramawiki, TMETS facebook
Recap drama by Mba Fanny at patataragazza.blogspot

Related Post:

[Novel] The Moon that Embraces The Sun (English & Indonesia Translation)

The Moon that Embraces The Sun OST

Karakter-karakter dalam drama The Moon that Embraces The Sun

Novel VS Drama The Moon that Embraces The Sun  [1] [2] [3] [4] (cre: Mba Fanny)

46 thoughts on “[Link] Sinopsis The Moon that Embraces The Sun

  1. kak, lama k’lamaan artikel ini kalo d’cari d’google makin jauh halamannya ?? kasih saran dong supaya cepet nemuin blog ini//

    • iyaa soalnya udah banyak juga blog yang nge-post tentang drama ini terutama blog yang nge-recap sinop jadi blog ku kalah pamor hehehehe😀
      Kalo saranku sih mending page ini di simpan di bookmarks aja, jadi bisa langsung dibuka.

  2. kelanjutan episodee 15 – 20 kapann adminn???
    da g sbarrr bacaa kisahh selanjutnyaa, semakin seruuu🙂
    secepanyaa ya adminn di postingg
    thinnkyuu

  3. hem,,,q udh liat sampe episode 10..sumpah,,ni drama sedih bgt,,nangiz2 mulu,,bnr2 drama yg bgz ki..moga entar eningnya g mengecewakan..^^

    • episode 9 tayangnya rabu besok. Dan ada recap-nya hari kamisnya ato mungkin hari jumatnya di blog2 k-drama lover.
      Ntar kalo uda ada recapnya, aku pasti update kok, ato kalo ga langsung menuju link2 blog di atas.

    • mungkin sang penulis emang expert nulis cerita bersetting sejarah, atau dia memang seorang yang sangat cinta dengan budaya korea.

      kalo untuk beredar di Indonesia sepertinya belum bisa secepatnya, tergantung jika ada penerbit dan penerjemah indonesia yang berminat sama novel ini.
      novel ini saja baru di translate ke dalam bahasa Inggris dan baru ampe bab 9, itupun lewat online.

    • kalo nie drama ratingnya bagus pasti bakal cepet di tayangin di indonesia.
      Ga bakalan lama kok, paling nunggu 2 bulanan buat di edit dan di dubbing dulu ke bahasa indonesia.

    • kalo ga salah di novelnya ada 47 bab + epilog, dan baru ampe bab 5 yg di translate ke dalam bhs inggris, jadi pada blm tau gmna endingnya kecuali orang yg uda pnh baca novelnya yg masih dalam bahasa korea.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s