[Spazzing] Persamaan antara Yoona SNSD dan Uee After School

Siapa sih kpoper atau kdrama lover yang ga kenal 2 gadis di atas ? Yoona dan Uee adalah member dari masing-masing Girlband ternama di Korea dan juga female idol yang sukses di jalur akting. So, mereka berdua adalah penyanyi sekaligus aktris yang sukses menjalankan 2 profesi secara bersama-sama.

Lah terus apa hubungannya, toh banyak juga kok idol yang sukses di akting ? Tenang dulu guys, iya sih emang banyak idol yang sukses di jalur akting tapi kalau female idol masih sedikit loh apalagi untuk bermain sebagai peran utama di drama yang berating tinggi. Nah Yoona dan Uee adalah 2 yang tersukses.

Okeee, sekarang gw mau analisis kenapa harus Yoona dan Uee yang gw anggap sukses sedangkan banyak female idol yang juga jago akting.

Yoona dan Uee pertama kali dikenal bukan sebagai aktris melainkan sebagai member girlband. Yoona di SNSD dan Uee di After School. Mereka merintis pengalaman akting berbarengan dengan kesibukan mereka di grup yang pada waktu itu grup mereka masih tergolong rookie. Yoona dan Uee debut akting drama saat tahun pertama mereka debut sebagai penyanyi.

Yoona debut bersama SNSD pada tahun 2007, memang sih sebelum debut Yoona memang sudah terlebih dahulu dikenal sebagai model video klip, dan bintang iklan. Yoona mengawali akting pada tahun 2007 di drama 9 End 2 Outs yang pada saat itu dirinya juga tengah terlibat mempromosikan single debut SNSD yang berjudul Into The New World.

Sama halnya dengan Yoona, sebelum debut bersama After School pada tahun 2009, Uee juga dikenal sebagai model video klip. Uee memulai debut aktingnya sebagai Mishil remaja pada drama Queen Seondeok (terhitung cameo). Kemudian Uee bermain dalam drama You’re Beautiful. Pada tahun tersebut After School juga tengah mempromosikan single Diva dan Because of You.

Yoona dan Uee berakting di tengah kesibukan mereka sebagai member girlband yang mempunyai jadwal perform padat. Namun mereka tetap melakukan keduanya secara profesional.

Sukses di bidang menyanyi membawa mereka berdua sukses di bidang akting, keduanya mendapat peran sebagai peran utama untuk pertama kalinya dalam drama bergenre keluarga yang mempunyai jumlah episode panjang dan meraih rating yang bagus selama penayangannya.

Yoona menjadi pemeran utama wanita untuk pertama kalinya dalam daily drama You’re My Destiny sebagai Jang Saebyuk. Sedangkan Uee menjadi pemeran utama wanita pertama kalinya dalam Drama Ojakgyo Brothers sebagai Baek Ja Eun. Kedua drama ini termasuk ke dalam drama yang menceritakan tentang keluarga, di mana konflik antara keluarga menjadi inti dari drama ini.

Sebagai rookie aktris hal ini merupakan tantangan yang berat bagi Yoona dan Uee karena mereka harus beradu akting dengan aktor dan aktris senior. Sebagai peran utama tentu tidak mudah karena merekalah yang membawa alur drama ini, kemampuan akting wajib diperhitungkan guna mendongkrak rating drama.

Dan Yoona dan Uee membuktikan keprofesionalan mereka sebagai aktris utama, drama yang mereka mainkan sukses dan meraih rating tinggi. Lewat drama ini pulalah yang mengantar mereka meraih penghargaan. Yoona meraih penghargaan sebagai Best New Actress pada KBS Drama Award 2008, begitu juga dengan Uee yang meraih penghargaan yang sama pada KBS Drama Award 2011.

Yoona dan Uee membuktikan bahwa mereka bisa sukses bertransisi dari seorang penyanyi menjadi aktris. Saat ini keduanya tengah sibuk dengan jadwal sebagai grup idola, Uee harus bolak-balik Korea-Jepang karena After School akan tinggal lebih lama di Jepang guna mempersiapkan debut. Dan Yoona juga tengah terlibat syuting drama terbarunya “Love Rain” di mana ia didapuk sebagai pemeran utama bersama Jang Geun Seuk, jadwal manggung SNSD pun sama padatnya karena adanya Tour Asia mereka.

Keduanya pun disebut-sebut sebagai yang berpenghasilan tinggi di dalam grupnya. Apalagi antara After School dan SNSD menerapkan pembagian penghasilan secara adil sesuai dengan aktivitas individual. Uee sendiri mengatakan pada acara KBS Guerilla Date bahwa di antara member After School dirinyalah yang mempunyai penghasilan tertinggi. Hal itu dihitung dari pendapatan individual para member, dan Uee berada di urutan 1. Banyak membintangi MV, photoshot untuk majalah, MC Music Bank, bintang iklan dan tentunya drama yang membuat pendapatan Uee meningkat.

Hampir semua member SNSD mempunyai aktivitas individual seperti photoshot majalah, bintang CF, drama musikal, MC-ing, ambassador, dubbing, dan drama. Namun jika penghasilan kesembilan membernya dihitung terpisah, Yoona lah yang menjadi no.1. Pundi-pundi uang terbesar tentu ia dapatkan dari aktivitasnya bersama SNSD yang tentunya sudah dibagi sama rata, berikutnya dari aktivitas individual Yoona yaitu bermain drama, menjadi brand ambassador dari produk kecantikan Inisfree, CF yang Yoona bintangi juga cukup banyak salah satunya adalah Eider, bersama Lee Min Ho, selain itu menjadi MC dari beberapa acara juga menambah tabungannya, Yoona kerap melakukan photoshot dan menghiasi sampul majalah dan menjadi model video klip.

Walaupun tidak ada bukti real berapa tepatnya penghasilan keduanya, namun semua orang pun pasti berpikir jika Yoona dan Uee memiliki penghasilan terbanyak di grupnya.

Gimana jadi ngerti kan kenapa harus Yoona dan Uee yang menurut gw paling sukses, dan banyak persamaan mereka yang akhirnya memutuskan gw memposting tulisan ini. Sone and Playgirlz u must proud with them…

Sebenarnya ada satu lagi persamaan mereka, Yoona dan Uee masing-masing pernah menjadi guest di Family Outing 1 dan Running Man (rangkaian SBS Good sunday) di mana 2 acara tersebut adalah acara paling sukses di Korea hehehehe…

3 thoughts on “[Spazzing] Persamaan antara Yoona SNSD dan Uee After School

  1. Ping-balik: Persamaan antara Suzy (Miss A) dan Eunji (Apink) | 사랑해 KPOP

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s