[Spazzing] Magic of Baek Ji Young’s Song

Siapa sih yang ga kenal Baek Ji Young penyanyi seksi dari Korea Selatan yang memiliki suara amazing. Solois yang satu ini juga dikenal sebagai ratu OST. Secara kebetulan atau memang di atur darpihak terkait, ketika Baek Ji Young mengisi OST drama kebanyakan drama tersebut sukses dan meraih rating tinggi saat penayangannya. Okee gw ga bilang ini gara-gara Baek Ji Young drama tersebut sukses melainkan dari kerja keras staff dan pemain drama tersebut. Namun tanpa lagu pengiring drama tersebut pasti bakal hambar. Jadi intinya sebuah drama ga afdol kalo ga ada OST. Saat drama tersebut booming, sudah pasti lagu-lagu yang mengisi OST-nya akan kecipratan juga.

Dan ini beberapa drama sukses yang kebetulan Baek Ji Young menjadi salah satu pengisi OSTnya.

IRIS

Drama bergenre action yang tayang pada bulan Oktober 2009 ini sukses meraih rating tinggi dan menyabet banyak penghargaan pada ajang KBS Drama Award 2009. Drama ini juga di nobatkan sebagai Best Drama TV.

Baek Ji Young mengisi OST drama ini dengan lagu “Don’t Forget”

SECRET GARDEN

Virus Secret Garden menjadi sangat populer sejak penayangannya, apalagi jaket Hyun Bin. Beberapa adegan di drama ini juga sering di parodikan. Tidak hanya rating tinggi, drama ini juga meraih banyak penghargaan terutama untuk Hyun Bin dan Ha Ji Won.

Baek Ji Young yang mengisi OST-nya juga mendapat award karena lagu “That Woman”. Lagu ini juga sering banged di cover oleh penyanyi/grup lain.

THE GREATEST LOVE

Drama yang mengangkat cerita tentang lika-liku kehidupan seorang artis Korea ini sukses dengan meraih rating tinggi. Aktor action Cha Seung Woon bisa merubah image “sangar” nya menjadi seorang pria cool namun tidak berdaya jika berhadapan dengan cinta. Drama ini menjadi drama of The Year pada ajang MBC Drama Award 2011 lalu.

Baek Ji Young mengisi OST drama ini dengan lagu “I Can’t Drink”, lagu ini juga ada di album Baek Ji Young “Pitta” dengan versi berbeda. (Selain BJY, pengisi OST drama ini keren-keren loh).

THE PRINCESS’ MAN

Drama ini disebut sebagai “Romeo-Juliet” versi Joseon. Kisah percintaan dua anak manusia yang terjebak dalam konflik politik kedua keluarganya. Drama ini menguras energi para pemainnya karena harus sering menangis, dan juga menguras tenaga penonton karena ikut menangis. Kedua pemeran utama Park Shi Ho dan Moon Chae Woon mendapat banyak penghargaan di ajang KBS Drama Award 2011 lalu.

Baek Ji Young mengisi OST drama ini dengan lagu “I’m Loving You Today”. Dan Moon Chae Woon terlihat menikmati saat Baek Ji Young menyanyikan lagu ini secara Live pada ajang KBS Drama Award 2011.

A THOUSAND DAYS PROMISE

Melodrama ini bercerita tentang seorang wanita yang perlahan hilang ingatan dan seorang pria yang selalu ada di sisinya sampai akhir. Drama ini juga menguras airmata penonton, so siapin tisu kalo mau nonton nie drama. Kim Rae Won dan Soo Ae yang menjadi pemeran utama juga mendapat penghargaan di ajang SBS Drama Award 2011 lalu.

ROOFTOP PRINCE

Drama yang sedang tayang ini ratingnya bersaing ketat dengan drama lain yang tayang dengan slot waktu sama. Bercerita tentang seorang Putra Mahkota dari zaman dinasti Joseon yang sedang mengusut kematian misterius Putri Mahkota, tiba-tiba terperangkap di tahun 2012 bersama Kasim, Pengawal dan Gurunya. Kisah yang sangat menghibur ini wajib di tonton bagi kamu yang suka drama Romance-Commedy.

Baek Ji Young lagi-lagi mengisi OST Part 1 dan lagi-lagi drama ini booming. Baek Ji Young mendukung drama ini karena sang Kekasih bermain dalam drama ini yaitu sang Pengawal, Woo Young Sul. Baek Ji Young menyanyikan lagu After A Long Time.

Sebenarnya ada beberapa drama lainnya yang memilih Baek Ji Young sebagai pengisi OST-nya seperti lagu Same Heart dalam drama Road Number One dan lagu Love is Not Crime dalam drama Princess Ja Myung Go. Namun tidak ada keterangan lengkap mengenai ratingnya di dramawiki dan juga gw belom nonton dua drama itu jadi gw gatau ceritanya.

Gimana ? baru nyadar kan kalo tiap Baek Ji Young ngisi OST pasti dramanya sukses. Seperti gw bilang di atas menurut gw ini kebetulan doang, gada sangkut paut kesuksesan drama dilihat dari lagunya doang. Kebanyakan drama di atas memilih BJY menjadi pengisi OST Part 1 yang lagunya sering di putar di awal-awal episode dan berarti BJY sudah melakukan recording jauh-jauh hari sebelum dramanya ditayangkan.

Kebetulan yang menyenangkan, pemain drama yang berkualitas, ceritanya yang bagus, staff yang hebat dan lagu-lagu OST yang indah. Paket lengkap drama-drama sukses.

One thought on “[Spazzing] Magic of Baek Ji Young’s Song

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s