[Cast & Details] Love Rain

DETAILS:

Title: 사랑비 / Sa-rang-bi
Also known as: Love Rides the Rain / Love Rain
Genre: Romance, Melodrama
Episodes: 20
Broadcast network: KBS2
Broadcast period: 2012-Mar-26 to 2012-May-29
Air time: Monday & Tuesday 21:55
Production Company: Yoon’s Color
Director: Yoon Suk Ho
Screenwriter: Oh Soo Yun

SINOPSIS:

Drama ini mengisahkan sebuah kisah cinta di tahun 1970an dan kemudian berlanjut ke tahun 2012. Kim Yoon Hee dan Seo In Ha adalah mahasiswa di universitas yang sama. Mereka saling jatuh cinta, namun sayang takdir tak mempersatukan cinta mereka. Tahun 2012, Seo Joon putera Seo In Ha, seorang fotografer bertemu dengan Kim Ha Na dan jatuh cinta padanya. Ha Na adalah puteri Kim Yoon Hee yang ceria dan penuh semangat, Akankah cinta Seo Joon dan Ha Na bersatu atau malah kandas seperti cinta kedua orangtuanya?

CASTS:

70s

2012

Source: DramaWiki

Storyline

Seo In Ha adalah mahasiswa jurusan seni yang mengalami cinta pandangan pertama pada seorang gadis, hanya dalam 3 detik In Ha menyukai Kim Yoon Hee. In Ha adalah seorang pelukis sekaligus musisi, dan Yoon Hee adalah inspirasi untuknya. Yoon Hee pun mempunyai perasaan yang sama terhadap In Ha, hanya saja Lee Dong Wook, sahabat In Ha telah lebih dahulu mengungkapkan cinta pada Yoon Hee. Dong Wook juga jatuh cinta pada Yoon Hee. Namun perasaan Yoon Hee hanya untuk In Ha, di saat Dong Wook telah mengakui hubungan In Ha dan Yoon Hee, Baek Hye Jung sahabat Yoon Hee dan In Ha memendam rasa kepada In Ha.

Tapi ternyata takdir berkata lain, Yoon Hee harus meninggalkan Korea untuk mengobati sakit TBC yang dideritanya, sedangkan In Ha harus menjalani wajib militer. Dong Wook sendiri sudah memberitahu bahwa Yoon Hee sakit dan akan segera kembali untuk menemui In Ha, serta meminta In Ha untuk menunggu. Penantian itu sangat melelahkan. In Ha akhirnya menikah dengan Hye Jung tanpa rasa cinta, sedangkan Yoon Hee pun begitu.

Kisah berlanjut pada tahun 2012.

Seo Joon adalah fotografer bebas sekaligus seorang playboy. Hubungan Seo Joon dengan Ayahnya kurang harmonis, karena Joon menganggap Ayahnya menelantarkan Ibunya karena tidak bisa melupakan First Lovenya. Sedangkan Jung Ha Na adalah gadis ceria yang sangat menyukai tanaman, Ha Na sangat menyayangi sang Ibu, dan Ha Na rela memberikan apapun demi kebahagian sang Ibu. Itulah mengapa Ha Na rela datang ke Jepang untuk mencari Cinta Pertama sang Ibu. Di Jepang inilah Joon yang sedang melakukan pemotretan bertemu dengan Ha Na. Joon akhirnya merasakan seperti apa itu cinta 3 detik.

Di saat Joon dan Ha Na saling tertarik, In Ha dan Yoon Hee bertemu dan rasa cinta itu tetap ada. Di kesempatan kedua ini In Ha tidak ingin menyia-nyiakan kesempatan lagi. In Ha pasti tidak akan menyerah dan Joon tentu tidak akan melepaskan Ha Na, namun Ha Na tidak mungkin melukai hati sang Ibu. Bagaimana kelanjutan kisah Anak dan Orang tua ini???

Notes:

Aku sudah antusias banged dengan drama ini, faktor utamanya adalah Yoona. I’m Sone. I’m YoonAddict. Semua drama Yoona sudah pernah aku tonton, yaa walopun aktingnya tidak sehebat aktris papan atas, tapi akting Yoona pun tidak mengecewakan. Faktor selanjutnya adalah yang menyutradarai dan menulis skenario drama ini. Sang sutradara, Yoon Suk Ho yang sudah menelurkan drama 4 musim yang sangat terkenal: Autumn Tale (Endless Love), Winter Sonata, Summer Scent dan Spring Waltz. Walaupun hanya 2 yaitu Endless Love dan Winter Sonata yang paling sukses. Dan 2 drama yang sukses itu ditulis skenarionya oleh Oh Soo Yun. Jadi bisa dibilang drama ini adalah ajang reuni keduanya sejak 10 tahun yang lalu. Hemmm bisa aku bayangkan betapa romantis sekaligus menyedihkannya drama ini nantinya. Walaupun untuk tahun ini drama-drama bergenre ini kurang begitu menarik penonton namun mengingat sang sutradara dan sang scriptwriter yang mencetak dua drama paling romantis sepanjang masa, tentunya drama ini yang paling diantisipasi pada bulan Maret ini.

Dan kemudian kenapa drama ini dimulai dengan rating yang rendah, dan bahkan tidak masuk ke dalam 20 besar tontonan nasional? Banyak faktor mungkin saja:

> Bersaing dengan drama lainnya yang sudah lebih dahulu tayang seperti MBC Light and Shadow (28 Nov’11) dan Fashion King (19 Mar’12) yang sudah memiliki penonton setia.

> Genre seperti ini kalau di tahun 2000an dulu banyak di gemari seperti Endless Love, Winter Sonata, Sad Love Song, Stairway to Heaven dll. Kalo sekarang mah agak berkurang yang menyukai genre seperti ini.

> Episode 1-4 di mana scene 70an alurnya memang sangat lambat, sang sutradara membuatnya sangat detail sekali dari cerita hingga ke pengambilan gambar.

> Akting Yoona sebagai Kim Yoon Hee memang kurang greget, yaa karena karakter Yoon Hee berbeda jauh dari Yoona.

> Banyak yang menyayangkan kenapa harus Yoona dan JGS yang menjadi cast utama untuk cerita seindah ini, karena netizen menganggap produksi drama ini hanya mengincar pasar luar Korea (well kita tahu kan kalo fans Yoona dan JGS kebanyakan di luar korea), sehingga kehilangan nilai pasar korea.

Tapi sejak masuk Episode 5 dan 6 di mana kisah beralih ke tahun 2012, drama ini menunjukkan peningkatan rating, hal ini di karenakan Yoona dan JGS benar-benar apik memerankan karakter Seo Joon dan Ha Na, karakter ini sangat berbeda sekali dengan karakter mereka di tahun 70an. Ceritanya juga mulai complicated dengan kehadiran kisah cinta yang belum selesei kedua orang tua mereka yaitu Yoon Hee dan In Ha, dan juga 2 orang lelaki yaitu Lee Sun Ho dan Han Tae Sung yang akan menyemarakkan kisah Joon dan Ha Na. (Sun Ho adalah putra dari Dong Wook yang pastinya akan terlibat cinta segitiga dengan Joon-Hana, sama seperti kisah orang tua mereka, sedangkan Tae Sung adalah lelaki yang disukai Ha Na).

Bagi kamu yang belum nonton, jangan langsung menjudge dari berita, komentar orang dan melihat ratingnya saja, karena perpektif menonton drama setiap orang berbeda-beda. Saya sendiri tidak peduli rating, karena saya memang sangat menyukai drama bergenre ini, ceritanya dikemas detail dan sangat indah dan juga saya menyukai pengambilan gambar sekaligus permainan warna sang sutradara… so beautiful…..

[Link Sinopsis] Love Rain dan Original Soundtrack

[Link Download] Drama Love Rain (Subtitle Indonesia)

7 thoughts on “[Cast & Details] Love Rain

  1. aku bru smlem selse nonton Love Rain.. matep banget.. emosi sedih’y dpet, lucu’y ada.. pkok’y komplit.. g’ peduli rating yg penting kualitas! love yoona forever🙂

    • Iyaa ratingnya biasa aja yaa karena saingannya waktu itu mantap2.
      yang penting kualitasnya baguss..
      Sepakat deh Love Yoona 4ever hehehe🙂

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s