EXO HISTORY

Pada Januari 2011, Lee Soo Man pernah mengumumkan akan mendebutkan sebuah boyband pada pertengahan 2011. Grup ini dinamakan sementara yaitu M1 yang terdiri dari 7 member. Namun rencana ini dipending hingga bulan Oktober, dan SM kemudian sepakat memberi nama M1 dan M2, di mana M1 akan difokuskan di Korea sedangkan M2 menggebrak pasar Cina. Pada tanggal 21 Desember, SM menampilkan sebuah logo yaitu EXO from EXO Planet dan menghitung mundur perilisan teaser. Dari logo itulah netizen menerka-nerka bahwa grup ini akan dinamakan EXO.

Nama ’EXO’ diambil dari ‘planet’, dan EXO diharapkan nantinya dapat mengekspresikan diri sebagai bintang dari planet lain. Sedangkan akronim ’K’ dan ‘M’ yaitu singkatan untuk Korea dan Mandarin yang menjadi pasar tujuan kelompok ini. Foto-foto para member telah terlebih dahulu beredar sehingga diketahui EXO akan berjumlah 12 orang. Ke-12 orang ini diambil dari trainee SM yang telah dilatih relatif cukup lama dan telah siap debut. Waktu training paling lama adalah 6 tahun dan yang paling sebentar adalah setahun.

Teaser 1 dirilis pada 21 Desember 2011 menampilkan Kai, untuk seterusnya SM merilis hingga 23 teaser. Teaser-teaser tersebut juga dipromosikan besar-besaran dengan menampilkannya dalam bentuk LCD di mobil truk milik SM di jalanan besar dan ramai di Korea. 4 dari member EXO yaitu Kai, Lu Han, Tao dan Chen telah terlebih dahulu diperkenalkan kepada publik pada saat SBS Gayo Daejun 2011 bersama SM Family yang lain dalam SM Idols Orchestra.

Tidak hanya sampai disitu, beberapa membernya juga tampil dalam pemotretan majalah W bersama senior mereka di SM yang BTSnya ditayangkan streaming melalui youtube.

Pemotretan ‘SM Fashionistas’ feat. Majalah W Korea Part 1

Pemotretan ‘SM Fashionistas’ feat. Majalah W Korea Part 2

(source: Koreanindo)

EXO juga telah merilis 2 prolog single beserta MV-nya. Dan yang lebih heboh adalah SM mengadakan showcase EXO di 2 negara yaitu Korea dan China untuk memperingati 100 hari sejak teaser video pertama mereka pada tanggal 23 Desember 2011. Showcase ini diselenggarakan pada 31 Maret di Seoul Olympic Stadium dan 1 April di Beijing iconic National Centre.

Pada 8 April 2012, EXO merilis single debut mereka yang bertajuk MAMA beserta MVnya, dan esoknya EXO-K dan EXO-M merilis 1st Mini Album “MAMA” di waktu yang sama secara digital..

EXO resmi debut pada tanggal 8 April 2012, EXO-K tampil di SBS Inkigayo sedangkan EXO-M tampil di China’s 12th Yinyue Fengyun Bang Awards pada waktu yang sama.

Setelah EXO debut pun SM masih mempromosikan EXO, kali ini melalui artis-artis SM yang lain, terbukti dari penampilan khusus EXO-M pada konser Super Junior: Super Show 4 World Tour di Indonesia bulan april lalu, dan juga partisipasi beberapa member EXO-K pada Girls’ Generation-TTS Music Video.

ALL ABOUT EXO

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s