Mengenal Karakter-Karakter dalam Drama Love Rain

Aku benar-benar terpesona dengan seluruh keindahan di drama ini, pengambilan gambar serta permainan warna sang sutradara benar-benar patut di acungi jempol, suasana musim semi sangat terasa sekali. Sudah tak terhitung berapa kali aku mere-run sambil menunggu episode selanjutnya. Aku benar-benar terhipnotis. Saat menonton entah kenapa aku sangat menikmatinya. Saat setting 70an kita di suguhi mellodrama karena alurnya lambat dan detail, ketika setting tahun 2012 alurnya mulai cepat namun ceritanya tetap ringan. Dan 1 hal yang paling aku suka dari drama ini adalah full colour. Aku juga bisa merasakan suasana musim semi yang indah. I love rain so much..

Aku akan mengulas beberapa karakter pemain dalam drama ini baik dari tahun 70an dan 2012.

Kita mulai dari setting tahun 1970an dengan suasana Musim Semi dan dominasi tempat ada di kampus. Ada 6 karakter utama di periode ini dan mengisi 4 episode pertama. Cerita tahun 1970an sangat simpel yaitu cinta pada pandangan pertama sekaligus cinta tak sampai.

“Love means never say sorry”

1970an

Seo In Ha

In Ha adalah salah satu mahasiswa jurusan seni, melukis dan bermain musik adalah keahliannya. In Ha dikenal sangat baik dan ramah, namun ia tidak pernah dekat dengan wanita manapun. In Ha tidak pernah melukis seseorang, dia akan memilih melukis pemandangan. In Ha mengalami cinta pada pandangan pertama selama 3 detik dengan Kim Yoon Hee. Pertemuan pertama itu membekas pada In Ha, dan In Ha menyebut Yoon Hee dengan gadis 3 detik. In Ha bahkan berkata bahwa selama hidupnya nanti akan dia habiskan untuk mencintai Yoon Hee. In Ha pun memilih Yoon Hee sebagai “scenary” saat melukis, yang menandakan bahwa Yoon Hee lah wanita pertama yang dilukis In Ha. In Ha juga menulis lagu untuk Yoon Hee. In Ha semakin mencintai Yoon Hee saat ia semakin tau tentang diri Yoon Hee dari buku diary Yoon Hee yang ia temukan. In Ha bukanlah seorang pria yang agresif yang akan langsung mengungkapkan cinta, dan In Ha lebih memilih mengalah daripada melihat sahabatnya terluka. Tetapi In Ha tetap seorang pria yang mendambakan cinta dari seorang wanita, maka dari itu In Ha berani berterus terang kepada teman-temannya bahwa Yoon Hee adalah gadis yang ia sukai. In Ha selalu merasa bahwa cintanya untuk Yoon Hee tidak akan pernah berakhir.

Kim Yoon Hee

Yoon Hee dijuluki primadona kampus karena kecantikannya, sifatnya juga kalem dan pendiam bahkan cenderung misterius. Yoon Hee adalah seorang gadis yang sangat menyukai hal-hal romantis. Yoon Hee juga mengalami cinta pertama dengan Seo In Ha. Bagi Yoon Hee, In Ha adalah seorang yang paling mengerti dirinya. Yoon Hee juga bahagia sangat mengetahui bahwa dirinyalah yang menjadi inspirasi In Ha dalam menulis lagu dan melukis. Yoon Hee adalah gadis yang tidak ingin membuat In Ha khawatir, ketika ia terkena penyakit TBC dan memilih pergi ke US untuk berobat, Yoon Hee tidak memberitahukan pada In Ha. Saat In Ha pergi untuk melaksanakan wajib militer, Yoon Hee tidak bisa menemuinya dan hanya memberinya surat. Yoon Hee hanya ingin In Ha menunggu dirinya, karena Yoon Hee yakin bahwa ia akan kembali untuk In Ha.

Lee Dong Wook

Seorang DJ Radio yang sangat populer karena ketampanannya. Dong Wook seorang mahasiswa kedokteran dengan latar belakang keluarga yang kaya. Seorang pria yang sering menggoda gadis-gadis dan mudah jatuh cinta hingga dijuluki playboy. Sama seperti In Ha, Dong Wook mengalami cinta 3 detik pada pandangan pertama yaitu dengan Yoon Hee, saat Yoon Hee mengobati jari Dong Wook yang berdarah. Dong Wook seorang pria agresif yang sangat ingin mendapat keinginannya termasuk mendapatkan Yoon Hee sehingga ia meminta bantuan In Ha. Dong Wook mencintai Yoon Hee karena Yoon Hee adalah wanita kedua yang paling spesia setelah Ibunya. Ketika Dong Wook tahu bahwa In Ha mencintai Yoon Hee, ia memilih mengalah. Dong Wook jugalah yang memberitahu In Ha bahwa Yoon Hee sakit keras, dan meminta In Ha untuk menunggu Yoon Hee.

Baek Hye Jung

Satu-satunya wanita yang ada di sekitar geng C’est La Vie. Seorang gadis cantik dari keluarga kaya. Hye Jung-lah yang mengenalkan secara langsung Yoon Hee dan In Sook pada In Ha, Dong Wook dan Chang Mo sehingga di kampus dan di cafe mereka selalu berenam. Hye Jung sangat menyukai In Ha, namun karena ia merasa nyaman bisa dekat dengan In Ha, ia tidak pernah mengatakannya. Setelah mengetahui bahwa Yoon Hee adalah gadis yang dicintai oleh In Ha, Hye Jung lah orang yang paling terpukul.  Hye Jung juga menyalahkan Yoon Hee yang sempat membuat persahabatan Dong Wook dan In Ha berantakan.

Kim Chang Mo

Walaupun Chang Mo lahir dari keluarga pas-pasan dan berasal dari desa saat ia bernyanyi bersama C’est la Vie maka ia mampu membius siapapun yang menontonnya. Chang Mo menyukai Hye Jung, namun ia tahu bahwa Hye Jung tidak akan pernah menyukainya. Chang Mo adalah orang pertama yang tahu bahwa In Ha dan Dong Wook mencintai gadis yang sama sehingga ia memilih melindungi persahabatan mereka. Chang Mo juga orang yang paling marah saat In Ha berkata terus terang tentang hubungannya dengan Yoon Hee pada teman-temannya. Chang Mo adalah roommate In Ha yang paling tahu seberapa besar dan dalam perasaan In Ha pada Yoon Hee.

Na In Sook

Gadis ceria dan sangat agresif, satu jurusan dengan Yoon Hee dan Hye Jung. Bisa dibilang In Sook adalah teman terdekat Yoon Hee.  Awalnya ia menyukai In Ha namun setelah melihat Chang Mo bernyanyi ia jatuh cinta dengan Chang Mo. Obsesinya adalah menikah dan memiliki anak dengan Chang Mo.

======

======

2012

Episode 70an berakhir pada episode 4 dan episode 5 dimulai dengan setting tahun 2012 dengan musim dingin sebagai pembuka. Kisah tahun 2012 sangat berciri khas seperti drama korea selatan yang lain. Kisah ini akan terfokus pada anak-anak dari orang tua mereka yang memulai awal mula cerita pada tahun 70an. Dengan ditambah kelanjutan kisah dari orang tua mereka terdahulu maka episode 5 dan selanjutnya akan semakin complicated.

Seo Joon

Seorang fotografer yang sangat dingin dan juga seorang playboy. Joon mendapatkan julukan penakluk 3 detik, karena dalam 3 detik Joon mampu memikat gadis-gadis. Joon adalah putra dari Seo In Ha dan Baek Hye Jung. Namun keluarganya tidak harmonis karena orangtua Joon sudah bercerai sejak Joon sekolah di luar negeri. Hubungan Joon tidak harmonis dengan orangtuanya. Joon mempunyai sebuah gedung yang dinamakan White Garden, di gedung itulah terdapat cafe, tempat praktik Sun Ho, studio Joon dan taman tempat Ha Na bekerja. Joon hidup mandiri dengan tidak bergantung pada kedua orangtuanya. Maka dari itu ia sangat menyukai pekerjaannya sebagai fotografer dan memilih hidup sendiri. Joon tidak pernah percaya dengan namanya jatuh cinta dalam 3 detik dan juga cinta pertama. Alasan Joon membenci hal itu karena ia tidak mau seperti Ayahnya, yang mencintai seorang wanita tapi tidak pernah menjadi miliknya, menikahi seorang yang tidak ia cintai, dan masih memikirkan cinta pertamanya. Joon bukanlah orang yang terus tenggelam dalam kenangan, karena hidup itu harus move on. Namun Joon terperangkap dengan omongannya sendiri, Joon akhirnya merasakan seperti apa itu cinta 3 detik, saat jantung berdegup kencang melihat seorang wanita, rasa yang tidak pernah Joon rasakan. Sama seperti In Ha, Joon pun pernah merelakan hubungannya dengan Ha Na demi kebahagiaan In Ha dan Yoon Hee. Saat semuanya perlahan membaik, Joon pun akhirnya berjuang meraih cintanya untuk Ha Na.

Jung Ha Na

Cantik, periang dan penyayang tanaman itulah Ha Na. Sejak kecil ia telah diajarkan untuk mencintai alam, khususnya mencintai tanaman. Saat kuliah pun Ha Na memilih jurusan Gardening. Ha Na juga sering membantu di pusat perkebunan tempat Ibunya bekerja. Ha Na menyukai seorang pria bernama Han Tae Sung. Tae Sung adalah senior di sekolah Ha Na sekaligus cinta pertama Ha Na. Hubungan Ha Na dan Tae Sung sangat dekat, sampai semua orang di perkebunan menyangka mereka berpacaran. Ha Na awalnya sama sekali tidak tertarik dengan Joon, namun perlahan karena seringnya intesitas bertemu sekaligus bertengkar rasa suka itu muncul. Ha Na sangat menyayangi Ibunya, bahkan Ha Na berniat menyatukan kembali Ibunya dengan cinta pertamanya. Kebalikan dari Joon, Ha Na malah ingin merasakan cinta seperti cinta Ibunya dengan cinta pertamanya dulu. Ha Na akan melakukan semua cara agar membuat Ibunya bahagia, termasuk mempertemukan kembali Ibunya dengan cinta pertamanya. Kebahagiaan Ibunya lebih penting daripada kebahagiaannya sendiri. Ha Na adalah seorang gadis yang kuat dan berpendirian teguh, saat ia mengatakan ia mencintai Joon maka ia akan melakukan cara untuk terus mencintai Joon dan terus berjuang untuk terus berada di samping Joon.

Lee Sun Ho

Sama seperti Ayahnya, Sun Ho juga menjadi seorang dokter. Namun ruang prakteknya bukan di rumah sakit ataupun di klinik, melainkan di cafe. Yupp selain menjadi dokter, Sun Ho adalah owner sebuah cafe. Ruang praktek Sun Ho berada 1 gedung dengan studio Joon yang dinamakan White Garden. Selain selalu bekerja bersama dalam 1 gedung, hubungan persahabatan kedua orang tua mereka jugalah yang membuat Joon dan Sun Ho sangat dekat. Sun Ho tipikal pria yang mudah jatuh cinta, Sun Ho akan cepat mudah tersentuh jika melihat seorang gadis dalam keadaan menyedihkan. Sun Ho sering dimanfaatkan gadis-gadis karena kebaikannya. Sun Ho sendiri sudah tertarik dengan Ha Na sejak awal pertemuan mereka. Sun Ho bahkan mencarikan pekerjaan dan memberikan tempat tinggal kepada Ha Na, yaitu sebagai gardener/tukang kebun di cafenya, yang artinya Ha Na akan terus berinteraksi dengannya dan juga Joon. Sun Ho juga tahu kalau Joon dan Ha Na saling menyukai, hanya saja Sun Ho selalu terluka jika melihat Ha Na bersedih. Sun Ho selalu ada saat Ha Na, dan selalu memberi perhatian pada Ha Na. Sun Ho juga berpotensi membuat cemburu Joon karena kedekatan dan banyaknya persamaan dengan Ha Na, namun tidak ada loveline di antara Sun Ho dan Ha Na. Sun Ho jugalah orang pertama yang menyadari jika cinta pertama ayah Joon adalah Ibunya Ha Na.

Han Tae Sung

Tae Sung sudah seperti senior, saudara dan teman bagi Ha Na. Tae Sung sangat menyayangi Ha Na, dan selalu membantu Ha Na saat berada dalam kesusahan. Kebaikan Tae Sung ternyata dianggap lebih oleh Ha Na. Tae Sung juga bekerja di perkebunan, sehingga Yoon Hee sangat mengenal Tae Sung, bahkan semua orang percaya jika Tae Sung dan Ha Na berpacaran. Tae Sung sendiri sudah memiliki tunangan, dan hal itu membuat hubungannya dengan  Ha Na menjadi renggang. Tae Sung adalah anak seorang pemilik resor, dan menjadi CEO sebuah hotel dan kebun tempat Ibu Ha Na bekerja. Tae Sung sendiri masih bingung terhadap perasaannya yang sesungguhnya kepada Ha Na, apakah Ha Na hanya seorang adik atau lebih dari itu. Tae Sung sendiri tidak suka dengan kehadiran Joon, dan juga Tae Sung merasa kesepian jika tidak Ha Na di sampingnya. Tae Sung menginginkan Ha Na untuk terus ada di sampingnya. Saat Taesung menyadari bahwa ia sebenarnya mencintai Ha Na maka ia berjuang mati-matian untuk mendapatkan Ha Na, dan akhirnya Taesung menyerah setelah untuk kesekian kalinya Ha Na berkata tidak.

Seo In Ha

In Ha menjadi seorang pelukis yang karya-karyanya sering dipamerkan di luar negeri, dan In Ha juga menjadi seorang profesor Seni di Hankuk University, tempatnya dulu kuliah. Setelah kepergian Yoon Hee ke US, In Ha tidak pernah bertemu lagi dengan Yoon Hee. In Ha akhirnya menikahi Hye Jung, dan dikaruniai seorang anak yaitu Seo Joon. Namun In Ha yang dulu berbeda dengan yang sekarang, In Ha berubah menjadi sosok yang dingin. In Ha tidak pernah bisa melupakan Yoon Hee sedikitpun. Karena itulah rumah tangga Hye Jung dan In Ha hancur dan akhirnya mereka berdua berpisah, dan tenggelam dalam kesibukan masing-masing. Hubungan In Ha dengan Joon juga sangat buruk, In Ha dianggap menelantarkan Hye Jung dan Joon. Hati In Ha masih terkunci untuk Yoon Hee, makanya In Ha menolak saat Hye Jung mengajak bersama kembali, dan penolakan In Ha semakin membuat anaknya membenci dirinya. Pertemuannya kembali dengan Yoon Hee mulai sedikit demi sedikit merubah sifat dinginnya. In Ha dengan gigih mempertahankan hubungannya dengan Yoon Hee, walaupun harus melihat Hye Jung dan Joon terluka. Walaupun begitu In Ha adalah seorang Ayah yang baik, ia tidak ingin kisahnya terulang pada Joon sehingga ia merelakan pernikahannya dengan Yoon Hee demi kebahagiaan Joon dan Ha Na. In Ha juga memilih pergi ke Amerika agar tidak memberi beban untuk hubungan Joon-Ha Na, dan juga untuk Hye Jung. In Ha juga pernah berkata bahwa seorang bisa mencintai dengan caranya masing-masing. In Ha tetap mencintai Yoon Hee tapi ia mencintai Yoon Hee dengan caranya sendiri tanpa harus menyakiti siapapun.

Kim Yoon Hee

Setelah meninggalkan Seoul dan menetap di US, Yoon Hee ternyata tidak pernah kembali lagi ke Seoul. Banyak berita berhembus tidak kembalinya Yoon Hee karena ia telah meninggal. Yoon Hee yang merasa jika In Ha sudah menemukan kebahagiaan di Seoul akhirnya memutuskan menikah dan mempunyai seorang putri yaitu Jung Ha Na. Yoon Hee menjadi seorang Profesor yang menggeluti bidang pertanian. Yoon Hee selalu mengingat masa lalunya karena hanya dengan mengingat masa lalu  maka ia akan bahagia. Kebiasaan Yoon Hee juga tidak berubah, dia menyukai hujan, payung berwarna kuning, musik klasik, menulis diary dan sifat kalem tetap ada di dirinya. Yoon Hee masih sangat mencintai In Ha. Yoon Hee juga ingin kembali pada In Ha, dan tidak ingin berpisah lagi. Mengetahui Ha Na mencintai Joon, Yoon Hee pun bertindak sama dengan In Ha yaitu memberikan kebahagiaan untuk Ha Na.

Baek Hye Jung

Hye Jung akhirnya mendapatkan keinginannya yaitu menikah dengan Seo In Ha, namun keputusan itu salah karena In Ha sama sekali tidak mencintainya. Rumah tangganya pun berantakan. Hye Jung tenggelam dalam kesibukannya sebagai owner perusahaan fashion, dan Hye Jung kecanduan minum-minuman berakohol. Kondisi Hye Jung seperti inilah yang membuat Joon muak sekaligus kasihan pada Ibunya. Hye Jung sangat mencintai In Ha dan tidak bisa melepaskan In Ha walaupun mereka telah lama bercerai. Hye Jung sangat membenci Yoon Hee dan berencana untuk menghancurkan hubungan In Ha dan Yoon Hee. Satu yang di inginkan Hye Jung, keluarganya kembali seperti dulu. Saat ia merelakan pernikahan In Ha dan Yoon Hee, ia mengetahui bahwa Joon menjalin cinta dengan Ha Na. Sebagai seorang wanita sekaligus Ibu, ia tidak ingin menderita untuk kedua kalinya, maka ia menolak tegas hubungan Joon-Ha Na. Waktu yang ternyata meluruhkan kekerasan hati Hye Jung, perlahan ia menerima hubungan Joon dan Ha Na, serta masih peduli terhadap keadaan Yoon Hee.

Lee Dong Wook

Dong Wook kini telah menjadi seorang dokter sekaligus kepala rumah sakit. Dong Wook mempunyai 2 orang anak, Sun Ho dan Mi Ho. Dong Wook masih sering berhubungan dengan C’est la Vie, dan masih suka bermain musik. Dong Wook pun masih menganggap cinta pertamanya dulu adalah sangat spesial.

Kim Chang Mo

Chang Mo menjadi pemilik cafe bernama C’est la Vie, cafe dengan konsep 70an dan tempat berkumpulnya teman-teman kuliahnya dulu. Di antara In Ha dan Dong Wook, hanya Chang Mo yang belum menikah. Chang Mo orang pertama yang mengetahui jika Yoon Hee masih hidup dan ada di Seoul. Chang Mo hanya memberitahukan hal itu kepada Hye Jung dan memilih menutupi fakta karena permintaan Hye Jung. Kemungkinan alasan Chang Mo belum menikah karena ia masih mencintai Hye Jung. Chang Mo sedih melihat Hye Jung yang tidak pernah bahagia bersama In Ha.

Lee Mi Ho

Mi Ho adalah anak kedua dari Dong Wook dan juga adik dari Sun Ho. Mi Ho sangat ceria dan manja, sebelumnya ia bersekolah di luar negeri kemudian kembali ke Seoul. Karena hubungan orang tua mereka yang sangat dekat maka Mi Ho juga dekat dengan Joon. Mi Ho sangat menyukai bahkan sangat terobsesi dengan Joon. Di manapun Joon berada, Mi Ho pasti mengikuti. Mi Ho adalah seorang model, dan sering di potret oleh Joon. Mi Ho menganggap Joon adalah takdir dan belahan jiwanya. Namun Joon hanya menganggap Mi Ho sebagai adik dari sahabatnya saja. Mi Ho pun akhirnya menyerah dengan penantiannya untuk Joon, dan membiarkan Joon bahagia dengan Ha Na.

Cho Soo

Cho Soo adalah seorang fotografer yang juga asisten Seo Joon. Cho Soo juga merupakan sahabat sekaligus orang terdekat Joon yang paling mengenal sosok Joon dan juga yang paling sering kena omel Joon. Cho Soo juga sangat mengenal keluarga Joon, dan sangat mengerti hubungan Joon dengan kedua orangtuanya yang tidak harmonis. Cho Soo juga yang paling wajar dalam memperlakukan Ha Na, tidak sejahat Joon dan juga tidak terlalu lebay seperti Sun Ho. Cho Soo dan Ha Na paling kompak kalo udah membicarakan Joon yang sering berlaku kasar pada mereka. Cho Soo juga memendam rasa untuk Mi Ho, ia pun menganggap Jeon Sul sebagai saingannya.

Kim Jeon Sul

Yess Seo In Guk is back! di episode 12, kita bisa melihat Kim Chang Mo muda, namun saja dalam gaya yang sangat berbeda. Ya dia adalah Won Suk, seorang vokalis band dengan dandanan rocker. Won Suk adalah keponakan Chang Mo. Won Suk sudah terpikat dengan Ha Na dan menganggap Ha Na adalah soulmatenya karena melihat Ha Na menangis di taman saat dirinya manggung. Won Suk juga mengenal dengan Joon, Sun Ho dan Mi Ho dari sejak kecil. Jeon Sul adalah seorang penyayang tanaman, yaa ia menjadi gardener menggantikan Ha Na. Selain itu Jeon Sul adalah seorang yang peka, ia dapat mengaitkan suatu hal hanya dengan mendengar sekilas ataupun melihat sesuatu hal yang janggal. Jeon Sul sangat gemas dengan sikap Mi Ho yang selalu jutek dengannya, itulah yang membuat Jeon Sul tertarik dengan Mi Ho.

Related Posts:

[Cast & Details] Love Rain

[Link] Sinopsis Love Rain dan Original Soundtrack

Notes:

Seperti intro-ku di atas, aku memang addicted ama drama ini, bahkan aku menontonnya lagi hingga beberapa kali dan bahkan aku mentranslate subtitlenya sendiri. Bahkan drama-drama yang sedang aku ikuti lainnya terbengkalai begitu saja. Faktor pertama ada pada Yoona, aku sukaaa banged Yoona di sini terutama peran dia sebagai Jung Ha Na, dari semua dramanya yang aku pernah tonton aku paling suka karakter dia di Love Rain. Faktor berikutnya ada pada partnernya yaitu Jang Geun Seuk, dari drama-drama Yoona sebelumnya aku paling suka sama lawan main Yoona di sini, jarak umur mereka pun tidak terpaut jauh (hanya 3 tahun), chemistrynya dapet menurutku, (mungkin karena faktor usia juga kali ya jadinya nyambung). Pemeran In Ha dan Yoon Hee di tahun 2012 juga pas banged, terutama untuk Lee Mi Sook, yang pas meranin sosok Yoon Hee.

Aku menyukai cerita di masa 70an, In Ha yang pemalu dan Yoon Hee yang naif, keduanya sudah saling jatuh cinta, saling tertarik satu sama lain, tidak ada karakter benci jadi cinta, semuanya berjalan alami, semuanya lambat, sehingga kita sebagai menonton merasakan betapa gemasnya akan sosok In Ha yang sangat pemalu dan Yoon Hee yang begitu kalem, kita juga merasakan betapa sedihnya cinta keduanya yang tidak dapat bersatu karena beberapa hal yang sebenarnya bisa diatasi jika ada komunikasi yang lebih baik.

Dan aku lebih suka kisah di tahun 2012, Joon yang playboy dan over pede dibuat tidak berkutik saat mengalami yang namanya jatuh cinta dengan Ha Na. Pertemuan kembali In Ha dan Yoon Hee juga menguras emosi, di mana kita tahu bahwa kisah mereka masih belum selesai, semuanya terputus di saat cinta masih bermekaran satu sama lain ketika itu. Kita juga memaklumi mengapa keduanya masih belum bisa melupakan satu sama lain, dan kita juga maklum kenapa In Ha tidak ingin melepaskan Yoon Hee kali ini lagi. In Ha sangat ingin Yoon Hee kembali mengisi hari-harinya seperti dulu. In Ha bahkan mengorbankan dirinya demi menyelamatkan Yoon Hee.

Dan yang bikin nyesek adalah bagaimana jika In Ha dan Yoon Hee tahu kalau Joon dan  Ha Na juga saling jatuh cinta, begitu juga Joon dan Ha Na yang tahu bahwa orang tua mereka masih saling mencintai satu sama lain.

Dan ini adalah analisisku jika hal itu terjadi: (Alert!! full spoiler!!!)

Yoon Hee yang mengetahui Ha Na mencintai Joon, pasti akan berusaha menjauh dari In Ha demi kebahagiaan Ha Na, apalagi Yoon Hee pernah berkata bahwa ia tidak ingin menjadi beban buat Ha Na yang mungkin saja artinya ia tidak mau menjadi penghalang bagi hubungan Ha Na dan Joon, dan Yoon Hee memilih melepaskan In Ha yang jelas-jelas hatinya menolak itu.  Alasan lainnya adalah Hye Jung, Yoon Hee pasti akan merasa kasihan melihat hidup Hye Jung yang sangat menderita karena mencintai In Ha, dan belum bisa melepaskan In Ha.

Ha Na pasti akan memilih ibunya. Ha Na mati-matian ingin mewujudkan kebahagiaan untuk Ibunya agar bisa bertemu dengan cinta pertamanya, namun di sisi lain Ha Na juga mencintai Joon. Apalagi Yoon Hee juga sedang sakit, Ha Na pasti akan melakukan semuanya termasuk menyatukan kembali Yoon Hee dan In Ha yang ternyata masih saling mencintai. Salah satu caranya adalah ia harus berpisah dari Joon.

In Ha tentu tidak akan menyerah untuk Yoon He. In Ha sendiri sudah mengorbankan hidupnya dengan menikahi wanita yang tidak ia cintai, dan ia juga telah gagal sebagai seorang Ayah, di mana anak satu-satunya membenci dirinya. Hidup In Ha juga sangat kesepian dan kosong tanpa Yoon Hee. Saat bertemu Yoon Hee kembali dan mengetahui Yoon Hee telah sendiri sudah pasti In Ha tidak akan mengulang kesalahan yang sama. Perlahan karakter dingin In Ha berubah karena Yoon Hee. In Ha pasti akan mempertahankan Yoon Hee. Dilema akan terjadi pada dirinya, yaitu memilih wanita yang ia cintai selama hidupnya atau memilih kebahagiaan anaknya, Joon yang belum pernah ia berikan kepada Joon selama hidupnya.

Joon memang pernah berjanji pada Ha Na akan mewujudkan kebahagiaan untuk Yoon Hee yang sedang sakit, tapi saat ia mengetahui bahwa cinta pertama Yoon Hee adalah ayahnya sendiri maka dilema pun terjadi pada Joon, Joon akan sama seperti ayahnya, ia pasti memilih wanita yang dicintai, apalagi Joon tidak ingin kegagalan ayahnya terulang pada dirinya. Joon juga kasihan dengan Ibunya yang terus bergantung dan tidak bisa melepaskan Ayahnya. Demi Ibunya juga Joon ingin keluarganya kembali harmonis. Dan Joon juga sangat tahu bahwa Ha Na pasti akan memilih kebahagiaan Ibunya lebih dari apapun, yang artinya sekeras apapun Joon berusaha, Ha Na pasti akan menyerah demi Ibunya.

Kesimpulannya duo Ibu-Anak yaitu Yoon Hee dan Ha Na akan rela melepaskan laki-laki yang paling dicintai demi kebahagiaan orang lain. In Ha dan Joon tentu akan mengalami masa paling sulit karena mereka akan memilih wanita yang mereka cintai padahal jelas-jelas wanita yang mereka cintai akan rela melepaskan mereka demi kebahagiaan yang lain.

Sebenarnya jika hubungan In Ha dan Yoon Hee sudah terjalin, hubungan itu tidak akan tergoyahkan lagi, bahkan Hye Jung pun bukan sebuah ancaman bagi mereka. Penghalang terbesar adalah anak-anak mereka sendiri yang ternyata saling jatuh cinta. Begitu juga dengan Ha Na dan Joon, hubungan mereka bisa terus berjalan mulus, Mi Ho dan Tae Sung bukan kendala yang berarti. Yang bisa meruntuhkan hubungan keduanya adalah kisah belum usai yang kembali terjalin milik orang tua mereka.

=======

Final Response

Akhirnya Love Rain tamat di episode 20 dengan akhir yang bahagia. Semuanya bahagia dengan caranya masing-masing.

Sesuai dengan dugaanku bahwa baik In Ha memang terus berjuang untuk mendapatkan Yoon Hee padahal ia tahu bahwa Joon mencintai Ha Na. Hubungan Joon dan In Ha pun semakin memburuk. Joon juga terus berjuang untuk Ha Na, namun karena mengetahui Yoon He adalah cinta pertama In Ha, maka Joon langsung memutuskan Ha Na. Joon melakukan ini karena ia sendiri tau jika kebahagiaan Yoon Hee lebih penting bagi Ha Na, makanya ia menyerah. Alasan Joon memutuskan Ha Na adalah demi mewujudkan keinginan Ha Na. Dan Joon tau persis jika hal itu melukai Ha Na. Saat Ha Na tau alasannya, ia pun rela dirinya terluka demi kebahagiaan Yoon Hee. Namun Ha Na tidak bisa melawan hatinya, semakin ia menghindar maka hatinya semakin menginginkannya. Ha Na pun terus mengungkapkan perasaannya pada Joon yang terus berusaha menolak Ha Na. Sekeras-kerasnya hati In Ha ia pun sakit hati melihat Joon terluka karena sikapnya, In Ha tidak ingin Joon terluka karena tidak bisa bersama orang yang ia cintai. In Ha tidak ingin Joon mengalami nasib yang sama dengannya. Maka ia dengan berat hati melepaskan Yoon Hee yang telah ia dapatkan kembali. Begitu juga saat Yoon Hee mengetahui yang sebenarnya, ia juga menyetujui bahkan berterima kasih dengan tindakan In Ha. Yoon Hee memilih kebahagiaan Ha Na, di banding kebahagiaannya sendiri.

Ada satu hal yang membuat aku sedih yaitu demi kebahagiaan Joon dan Ha Na maka orang-orang yang mencintai mereka memilih pergi, entah untuk menguatkan hati atau tidak ingin menjadi beban untuk Joon dan Ha Na. Yoon Hee memilih melanjutkan pengobatan untuk matanya di Amerika. In Ha pun pergi ke luar negeri, In Ha tetap berhubungan dengan Yoon Hee hanya saja tidak seperti dulu lagi, In Ha juga tetap mencintai Yoon Hee sampai kapanpun tapi In Ha mencintai Yoon Hee dengan caranya sendiri tanpa harus menyakiti Joon dan Ha Na lagi. In Ha juga menjaga perasaan Yoon Hee. Mi Ho juga pergi. Mi Ho pergi ke Paris untuk setahun dan berkarir di sana. Begitu juga dengan Jeon Sul yang pergi namun ia berjanji akan kembali. Satu hal yang tidak aku sadari yaitu Sun Ho ternyata mencintai Ha Na. Aku pikir kebaikan Sun Ho itu tulus sebagai teman. Namun ternyata perasaannya untuk Ha Na lebih dari itu. Aku bersyukur Sun Ho tidak seagresif Ayahnya dulu. Ia memendamnya sendiri agar tidak menyakiti Joon dan Ha Na. Sun Ho pun terus berada di sisi Joon dan Ha Na sebagai seorang sahabat. Aplause for Sun Ho, ini baru namanya seorang sahabat sejati!

Amazing banged untuk Hye Jung yang akhirnya merestui hubungan Joon dan Ha Na bahkan menyuruh mereka untuk menikah, mungkin saja karena Hye Jung tidak ingin melukai Joon lagi toh berkat Ha Na, hubungannya dengan Joon semakin baik. Belum lagi sikap Ha Na yang keras kepala dan ceria pasti meluluhkan Hye Jung, apalagi Hye Jung sangat menginginkan anak perempuan, dan selain Mi Ho, Ha Na pun baik dengannya.

Aku salut banged sama In Ha, Hye Jung dan Yoon Hee sebagai orang tua mereka akhirnya menyingkirkan keegoisan mereka demi melihat anak-anak mereka bahagia, agar penyesalan dan sakit hati yang pernah mereka rasakan tidak terjadi kepada anak-anak mereka.

Ah iyaa aku juga suka style Yoona di episode 20, dengan pakaian formal dan rambut panjang ikal. Dengan style itu Yoona bukanlah Yoon Hee ataupun Ha Na melainkan menjadi Yoona sendiri. Yapp itu adalah style Yoona, and that’s why i like her.

NB: Kalian juga bisa ikutan sharing dan komen di bawah tentang drama ini kok :)

About these ads

7 pemikiran pada “Mengenal Karakter-Karakter dalam Drama Love Rain

  1. boleh tau tidak, dimana kira” tempatnya ketika yoon hee (masih 70-an) kembali ke kampung halaman menemui neneknya ? aku suka latar belakang desanya
    jadi pengen kesana? klu gk slah episode ke 4 atau ke 5

  2. stuju ma analisis di atas…
    tpi karena biar agak hepi gimana gitu..

    kyaknya ntar yang bakal bersatu cintanya itu Joon ma Hana…
    trus karena sakitnya YoonHee makin parah.. In Ha cuma bisa akhirnya nemenin Yoonhee yang akhirnya meninggal.

    trus ntar endingnya beberapa taun kemudian Joon ma Hana punya anak cewek nanya Ha yoon (inha sama yoonhee) *hehehe…
    dapet ke kuburannya yoonhee.. atau mungkin Inha yang dateng ke kuburannya Yoonhee

    ya pokoknya gitu de.. heheheh (malah jadi kayak bikin fanfic .. mian ^^)

    intinya aku dukung Joon sama Hana..^^

    • yee annyeong..
      akhirnya ada yang mau sharing ttg drama ini :)
      Iyaa aku pengennya Joon dan Hana juga bersatu, agar nasib orangtuanya tidak berlanjut ke mereka. Tapi yaa itu sebelum mereka bersatu pasti banyak tangis dan sakit nantinya..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s