[Spazzing] Persamaan antara Suzy (Miss A) dan Eunji (Apink)

Sebelumnya aku pernah menulis tentang postingan persamaan antara Yoona dan Uee, dan kini saya mendapat kedua artis yang mempunyai persamaan.

Siapa mereka? Yaa mereka adalah Jung Eun Ji (Apink) dan Suzy (Miss A).

Mereka adalah 2 favorit saya dari masing-masing grup. Saat melihat Miss A pertama kali, saya yakin bahwa semua orang akan tertarik dengan Suzy, dan semakin mengenal miss A maka akan semakin mencintai Suzy. Hahahaha. Dan untuk Apink, saya menyukai Son Na Eun awalnya, lalu setelah melihat senyum Eun Ji yang sumringah di MV Mollayo, maka saya pun menfavoritkan main vokal Apink ini sampai sekarang.

Entah kenapa yaah untuk Apink ini, saat saya melihat wajah mereka semua, saya merasa bahwa mereka memiliki wajah-wajah aktris. Ketujuh member Apink memiliki tipe wajah yang sangat cocok untuk menjadi aktris, dan saya yakin bahwa mereka bisa sukses di bidang ini jika mereka terus mengasah bakat aktingnya. Setidaknya 4 dari tujuh member sudah pernah berkecimpung di bidang akting.

Kalo untuk Suzy, dari awal saya lihat dia, saya sudah merasa bahwa dia akan menjadi yang paling menonjol di grup Miss A. Dia akan terkenal sendiri sekaligus paling bersinar sendiri. Dan memang terbukti sih dari drama, movie, CF, ambassador, pemotretan, interview, talkshow, variety show dan bahkan satu-satunya member miss A yang namanya sering nangkring di polling. Belum lagi dengan gelar terbarunya saat ini sebagai “National First Love”. Bahkan ada beberapa aktris/aktor yang menyukai Suzy tapi mereka tidak tahu Suzy berasal dari grup mana.

Okee sekiranya begitu curhatan saya tentang kedua grup ini, dan selanjutnya saya akan kembali pada topik awal mengenai persamaan Jung Eun Ji dan Baek Suzy.

Hey Say A to Pink Panda!!!!

Suzy debut sebagai maknae pada grup Miss A di bawah naungan JYP Nation, tepatnya di AQ Entertainment. Miss A mengusung konsep yang kuat yang saat debut dengan image sexy dan koreografi yang berani. Lagu debut ciptaan JYP ini pun sangat ear-catching, dan itu membawa Miss A menjadi girlgroup pertama yang lagunya berada nomor 1 di chart music bank hanya 20 hari setelah debut. Suzy bernama asli Bae Su-ji (배수지), lahir pada 10 Oktober 1994, saat ini Suzy berusia 18 tahun (19 Korean Age). Suzy merupakan member tertinggi di Miss A yaitu 170cm, dan Suzy dikenal sebagai 4D-idol karena ia mempunyai golongan darah AB. Suzy menjadi selebritu perempuan Korea Selatan pertama yang memenangkan rookie award (best newcomer) di 3 kategori industri hiburan Korea sekaligus, yaitu Singer Rookie Award karena debutnya dalam grup Miss A, kemudian Drama Rookie Award untuk perannya dalam Dream High dan Movie rookie award untuk debutnya yang sukses dalam film Introduction Architecture.

Jung Eun Ji bernama asli Jung Hye-rim (정혜림), lahir di Busan pada 18 Agustus 1993, berusia 19 tahun (20 Korean Age). Eunji dikenal karena cara berbicaranya yang sangat khas dengan logat busan yang kental dan memiliki senyuman yang sangat indah. Karena karakternya yang ceria dan aksen busannya, membuat Eun Ji terpilih sebagai main cast Reply 1997, yang membuat Eun Ji menuai banyak pujian berkat debut aktingnya dan menjadi hot topic, dan tentunya membawa dampak baik untuk grupnya, A pink. Eun Ji debut bersama Apink pada tahun 2011, bertindak sebagai vokalis utama. Apink terdiri dari 7 gadis belia yang berada di bawah naungan A Cube Entertainment, salah satu sub-company dari Cube Entertainment. Apink mengusung konsep girly dan sweet-pure, seeprti ciri khas S.E.S dan Fin K.L dulu. Dengan natural make-up dan koreografi yang menarik, Apink sukses menyedot perhatian masyarakat, karena pada saat itu KPOP tengah dikuasai girlgroup dengan image Over, over sexy dan over cute. Kehadiran Apink membawa warna tersendiri. Apink pun membawa 3 Rookie Award di 3 penghargaan musik terbesar di Korea Selatan yaitu MAMA Award, Seoul Music Award dan Golden Disk Award.

Setahun setelah debut

Baik Suzy ataupun Eun Ji sama-sama memulai debut Akting setahun setelah debut mereka, Miss A debut pada Juli 2010 dan Suzy memulai debut aktingnya dalam drama Dream High pada tahun 2011, begitu juga dengan Apink yang debut pada April 2011, dan EunJi memulai debut akting pada tahun 2012.

Drama Remaja

Baik Suzy dan Eunji, kedua drama yang mereka mainkan bertema remaja dan menceritakan tentang kehidupan zaman SMA. Hanya saja jika Dream High lebih diperlihatkan konflik seputar persaingan para pemain dalam meraih mimpi mereka, sedangkan Reply 1997 lebih mengajak penonton bernostalgia dengan masa SMA dan masa-masa menjadi fans sebuah grup idola.

Lead Role

Persamaan mereka adalah mereka sama-sama menjadi pemeran utama wanita dalam debut aktingnya. Suzy menjadi Go Hye Mi, siswa wanita yang mempunyai bakat menyanyi yang luar biasa hanya saja tidak didukung dengan sikapnya. Kesombongannya membuat sahabatnya sendiri membencinya. Namun perlahan Hye Mi menyadari sikapnya dan mulai memperbaikinya dengan bantuan Soo Hyun dan Taecyeon.

Jung Eun Ji menjadi Sung Shi Won, remaja SMA yang sangat tergila-gila dengan Tony HOT dan menjadi fans fanatik HOT, suka duka ia jalani selama menjadi fans HOT, tanpa ia sadari sahabat sedari ia kecil jatuh cinta padanya, dan begitu juga dengan kakak sahabatnya itu.

Rating yang bagus

Kedua drama yang mereka mainkan sama-sama mendapat sambutan yang sangat baik. Dalam penayangannya pun rating Dream High cukup tinggi, dan Reply 1997 yang tayang di TV kabel menjadi drama pertama yang meraih rating tinggi di tv kabel.

Best Couple Award

Suzy dan Eunji meraih penghargaan Best Couple dengan lawan main mereka. Suzy dan Kim Soo Hyun dalam KBS Drama Award 2011 dan Eunji & Seo In Guk dalam Korean Drama Award 2012.

Efek couple akibat drama ternyata berimbas pada kehidupan mereka masing-masing loh. Contohnya, Suzy yang dalam beberapa kesempatan sering menyebut-nyebut tentang Kim Soo Hyun, dan mereka pun masih berhubungan baik sampai sekarang. Bahkan Suzy dan Soo Hyun sama-sama menjadi brand ambasaddor merk terkenal, dan keduanya sering syuting dan pemotretan bersama.

Begitu juga yang di alami Eun Ji, chemistry yang terjalin dengan In Guk membuat banyak pihak apakah keduanya sungguh berkencan, namun itu disangkal oleh keduanya juga. Member Apink yang lain bahkan pernah berkata pada Eunji, bahwa sebaiknya ia menikah saja dengan In Guk. Keduanya pun pernah melakukan pemotretan dan wawancara bersama. Keduanya juga terpilih sebagai Teenage Icon Award.

Saat nama Suzy dan Eunji disebut, pasti akan terseret juga nama Kim Soo Hyun dan Seo In Guk, begitu juga sebaliknya. Kenapa bisa begitu?? Baik Suzy dan Eun Ji memulai debut akting dan langsung berpasangan dengan Soo Hyun dan In Guk, kemudian dalam drama tersebut masing-masing pasangan bisa membangun chemistry yang bagus sehingga pemirsa yang menonton sangat menyukai mereka. Selain itu baik Soo Hyun dan In Guk juga mengambil First Kiss kedua gadis ini, maksud 1st Kiss disini adalah 1st kiss Suzy dan Eun Ji dalam perjalanan mereka berakting drama (eh bentar di DH, Suzy itu kiss sama siapa duluan sih, Soo Hyun atau Taecyeon? Lupa gw)

Para fans yang sangat menyukai mereka akan mencap mereka sebagai OTP (One True Pairing) yang akibatnya pun terjadi di kehidupan nyata para bintang tersebut, para fans sejati ini (Shipper Fans) tidak bisa melihat Suzy dengan orang lain ataupun Soo Hyun dengan orang lain, mereka akan terus menganggap bahwa Suzy dan Soo Hyun adalah yang paling cocok, begitu juga yang terjadi pada Eunji ataupun In Guk. Kadang-kadang shipper fans ini bisa annoying banged loh, itu pernah terjadi pada Nichkun 2PM dan Victoria f(x), gara2 mereka menjadi pasangan di Variety show “WGM”, ada crazy fans yang terus meneror Nichkun di twitter dengan mention yang intinya bahwa KhunToria adalah pasangan sejati. Nah shipper fans yang normal itu mereka akan menuangkan OTP favorit mereka menjadi sebuah karya seperti FanFiction, gambar cartoon ataupun comic.

OST

Dalam drama yang mereka mainkan, mereka mengisi OST. Dream High yang memang berkonsep seperti musikal, maka para pemainnya banyak mengisi OST dan juga menyanyi dalam drama itu. Suzy sendiri menyanyikan Winter Child, dan dream high. Jung Eun Ji bersama Seo In Guk menyanyikan 2 OST sekaligus, dan kedua lagu tersebut masuk chart digital nasional.

After that…..

Setelah menuai banyak pujian berkat debut aktingnya, keduanya semakin dikenal publik dan job lain banyak mengahampiri, seperti Suzy yang laris manis sebagai bintang CF. Lalu perannya dalam movie Architecture yang sukses, kemudian dilanjutkan dengan keikutsertaannya dalam drama Big dengan beradu akting bersama Lee Min Jung dan Gong Yoo (she’s got a kiss from Gong Yoo :P). Suzy kini dikabarkan tengah dalam perundingan proyek drama selanjutnya dengan lawan main Lee Seung Gi yang sudah terlebih dahulu mengkonfirmasi.

Begitu juga dengan Eun Ji, berkat kesuksesan drama Reply 1997, namanya semakin terkenal, Eun Ji bahkan menjadi banyak idaman idol pria Korea Selatan. Kini Eun Ji tengah sibuk menjalani debut musikalnya, Legally Blonde, sebagai Elle Woods, bersama Jessica SNSD. Tawaran drama pun menghampirinya, Eun Ji dikonfirmasi akan bermain sebagai supporting role dalam drama That Winds Blow bersama Jo In Sung, Song Hye Gyo dan Kim Bum.

26 thoughts on “[Spazzing] Persamaan antara Suzy (Miss A) dan Eunji (Apink)

  1. Eunji….!!!
    Aku pribadi sih lebih suka ke Eunji ya…, gak tau kenapa.. hehehe
    But sukses buat keduanya.., sukses buat Suzzy,, semoga kapan-kapan bisa nyicipi main musical ya….
    Buat Eunji semoga kapan-kapan bisa nyicipi main Movie ya.

  2. gw suka banget sama senyumnya eunji sama kedipan matanya, bikin terbang😀
    tapi gw jadi ilfil sekaligus iri pas si eunji maen drama korea, sama ntu cowok d atas, banyak banget adegan ciumanya.

    Gw gk kebayang gmana klw gw yg jdi tu cowok, beruntung banget bisa cipok eunji. :v
    walau sebatas mimpi gk apalah hehehe.

  3. Nambahin dikit..
    Suzy itu bukan cm menang di 3 rookie doang…tapi,ada 4..
    Musik,Drama,movie/ film,dan Variety show…
    xD xD

  4. Aku suka bngt sama artikel di atas,aku dari dulu ngefans bngt sma suzy dream high,aku suka acting nya wktu sma taecyeon and soo khyun:)
    tapi aku lbih suka wkt kiss suzy-taecyeon wktu di bianglala:*)
    mkasih kak informasi nya skarang jadi tau persmaan mereka…hehe trnyata bneran jga bru nyadar skrang🙂

  5. annyeongg~
    mau kunjungan pertama nihhh🙂
    suka ama ni post.an😀 soalnya aq juga suka ama Suzy ma Eunji sekarang😀
    kalo suka Suzy sihh udahh lama, soalnya dy cantikk dan juga bakatnya banyakk aq suka sejak dy main DH😀
    kalo ma Eunji sukanya karena aq main rp jadi dy, trus ubek ubek infi=o ttg eunji malah jadi suka benerann😀
    setelah baca ini bener juga mrka punya kesamaan ^^
    btw, taec duluan koq yang nyium suzy bukan soo, hhehe~

    salam kenall yaaa🙂

      • hai pink_queen…
        thanks yaa uda ngasih tau tentang typo di atas. Iyasih pas ngetik ini emang buru-buru, dan emang kebetulan lg nnton shinhwa broadcast jadinya yaa begitu.. Di kepala ingetnya shinhwa mulu..

        Wlopun 1st kiss nya di ambil Taec, tapi yang efeknya paling kuat yaa cmn sama Soo Hyun..
        hehehehe,,

      • 1st kissnya suzy, bukannya ama samdong yah. Pas di mobil waktu suzy mau balik ke kota dari kampunya samdong. Yang pas suzy ngeyakinin supaya samdong ke kota, disitu samdong ngebayangin kalau dia ngejar suzy dan nyium di jendela mobilnya (persis sama kaya pas saat terakhir) *kalau ga salah* :3 gw nonton reply 97 jadi inget dream high, kangen sama dua couple ini😀

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s