[Spazzing] The Visual of Kpop Group

Visual-image-face-center

Yaaa ini adalah salah satu ciri khas idol grup asal Korsel. Saat agensi mempersiapkan sebuah grup untuk debut maka komposisinya pun sudah diatur oleh agensi seperti siapa yang jadi leader, main vocal, main dancer, jubir, dan juga visual.

Selain skill menyanyi dan menari seorang visual dipilih berdasarkan wajah. Yaa seseorang yang good looking. Penilaian secara fisikly emang yang paling utama dalam hal ini.

Visual ini mempunyai keuntungan seperti sering mendapatkan banyak scene atau biasanya yang paling sering disorot kamera. Saat membuat koreografi baru, visual hampir ngga pernah mendapat posisi di pinggir ato belakang. Saat photoshot pun sering diposisikan di tengah-tengah. Walaupun seorang visual bukanlah main vokal ataupun main dancer tapi mereka tidak perlu khawatir tidak terekam kamera. Beberapa dari visual sering mendapat jatah seperti membuka lagu, jadi secara otomatis kamera pasti menyorot pada mereka. Saat perform seorang visual bisa dikenali terlebih dahulu.

Oke di bawah ini adalah visual dari beberapa idol grup. Kalo ada beberapa grup yang ga kesebut itu berarti author gatau siapa yang jadi visual. Kalo reader tau silahkan komen di bawah.

Female Idol Group

SNSD Im Yoona
Wonder Girls Ahn Sohee
Kara Goo Hara
2NE1 Sandara Park
4minute Kim Hyuna
Rainbow Go Woori
Sistar Yoon Bora
Secret Han Sunhwa
Apink Son Naeun
Miss A Baek Suzy
T-ara Park Jiyeon
f(x) Choi Sulli
Girl’s Day Bang Miin Ah

Male Idol Group

DB5K/JYJ Kim Jaejoong
Super Junior Choi Siwon, Kim Heechul, Kim Kibum
F.T Island Lee Hongki
2PM Nichkhun
U-Kiss Shin Dongho
Infinite L
MBLAQ Lee Joon, Thunder
ZE:A Hwang Kwanghee
Block B Ahn Jaehyo
Boyfriend Jo Youngmin
B1A4 Gong Chanshik
SHINee Choi Minho
B2ST Ki Kwang
Teen Top Chunji & L.Joe

Visual-visual ini selain mempunyai ketrampilan menyanyi dan menari, rata-rata dari mereka juga terjun di dunia akting, seperti berakting di film ataupun drama. Mereka diharuskan mempunyai kemampuan berakting seperti Yoona, Siwon, Kibum, Jaejoong, Jiyeon, Joon, L yang sudah terjun menjadi aktris dan aktor.

Selain mempunyai keuntungan, menjadi visual adalah sebuah beban. Mereka adalah image dari sebuah grup, seperti representative. Kalo visual tersandung skandal maka grupnya pun terkena imbas, tapi itu berlaku juga buat semua member. Jadi jangan heran kalo idol grup itu sangat menjaga image, berhati-hati dalam bersikap. Selain itu Visual harus perfeksionis, karena seringnya berada di tengah mereka diharuskan untuk tidak melakukan kesalahan dalam setiap performance.

Visual, main vokal, main dancer, jubir, leader, maknae semuanya sudah diatur komposisinya untuk melengkapi sebuah grup. Tidak ada sebuah grup yang semua membernya bagus dan perfect, pasti ada yang memiliki kekurangan juga. Mereka melengkapi satu sama lain untuk mengeksistensikan grup mereka.

source: wikipedia

Iklan

[Spazzing] The Eldest and The Youngest

Kali ini author mau share tentang the Eldest dan the Youngest di female idol group. Tidak semua the eldest di grup adalah seorang leader, walaupun kebanyakan iya. Karena yang paling tua dianggap pantas untuk dihormati oleh yang paling muda, dan sifat mengayomi biasanya datang dari yang paling tua.

Pemilihan seorang leader dalam sebuah grup itu biasanya dilihat dari 3 hal dan salah satunya adalah Umur, biasanya seorang leader dipilih berdasarkan usianya yang lebih tua daripada member lainnya karena kebetulan kebanyakan The Eldest di bawah ini adalah leader grup masing-masing. Oke terlepas dari hal leader, postingan ini author sekedar iseng mau ngebandingin jarak usia yang paling tua dan yang paling muda di dalam sebuah grup. Untuk yang pertama author mau share female grup dulu.

Baca lebih lanjut

[Profile] Hey Girl’s!!!

Sesuai judul postingan saia di atas yaitu Hey Girls!!! , saia akan menulis tentang bias-bias cewek di GB-GB Favorit saia. Nah kalo kemarin bias-bias cowok udah saia jabarkan di The Supermen I Love, sekarang giliran bias-bias cewek. Bukan berarti saia hanya menyukai mereka dan tidak menyukai member lainnya, tapi karena member-member ini telah menarik perhatian saia dan memiliki keunikan tersendiri. Ah yaa saia adalah seorang ANTI dari ANTIFANS. So, jika kamu ingin membashing mereka mending gausa baca deh.

Baca lebih lanjut

[Profile] Wonder Girls

Wonder Girls adalah Girlgroup bentukan Park Jin Young atau JYP yang juga menaungi 2PM, 2AM, Miss A, Joo. WG debut pada Februari 2007 di Music core membawakan single Irony. Wonder Girls sudah mengalami 3 perubahan line up. Line Up pertama adalah Sunye, Ye Eun(Yenny), Sohee, HyunA, dan Sunmi(Mimi).

YeEun, Sohee, Sunye, HyunA, Sunmi

Namun pada akhir Juli 2007 orang tua Hyuna meminta agar putrinya diizinkan mengundurkan diri dari grup. Mereka khawatir kesehatan putrinya yang menderita gastroenteritis kronis dan sering pingsan. Pada musim gugur 2007, agen artis Good Entertainment mengirimkan Yubin ke JYP Entertainment sebagai calon pengganti Hyuna. Tiga hari kemudian, Yubin memulai debutnya sebagai anggota. Ketika itu Wonder Girls membawakan “Tell Me” dalam siaran langsung Music Bank.

Atas ke kanan: YeEun, Yubin, Sunmi. Bawah ke kanan: Sohee, Sunye

WG mendapat kesuksesan di tahun 2008, sejak dirilisnya single So Hot dan Nobody. Mereka pun mulai promosi di luar korea dan mendapat sambutan luar biasa dari para fans. Di tahun 2009, mereka melakukan debut internasional di AS, dan dirilisnya Nobody english version. Saat mereka memfokuskan karir mereka di AS, 2 member yaitu Sohee dan Sunmi harus merelakan tidak melanjutkan pendidikan sekolah menengah mereka.

Januari 2010 disaat tur internasional mereka mulai berjalan, Sunmi memutuskan hiatus dari WG karena ingin melanjutkan sekolahnya. Hyerim(Lim), salah satu trainee JYP menggantikan posisi Sunmi. Awalnya JYP sudah mempersiapkan Hyerim untuk debut bersama Miss A pada pertengahan 2010. Namun JYP mengambil langkah Hyerim masuk WG, dan trainee JYP yang lain yaitu Min menggantikan posisi Hyerim untuk debut bersama Miss A. Jadilah sekarang WG melanjutkan tur mereka dengan personel baru, yaitu Hyerim. Hingga penghujung 2010 WG sukses menggelar konser internasional dengan nama the Wonder World Tour.

Yubin, Sohee, Hyelim, YeEun. Sunye

Sibuk di AS, membuat nama WG tidak terdengar gaungnya di korea, namun dipertengahan 2010 mereka kembali ke korea dengan mempromosikan single 2 different tears yang sukses merajai chart musik. Di penghujung 2011 ini Wonder Girls menepati janjinya pada Wonderful untuk comeback di Korea dengan merilis full album “Wonder World”. Single andalan Be My Baby pun menjadi hits di Korea saat ini.

Wonder Girls Profile

Stage name:  Sun Ye (선예)
Full name: Min Seon Yeh (민선예)
Nickname: Leader, Min Jookie, SsoNye, Sun
Birthdate: August 12th, 1989
Height: 162cm
Weight: 45kg
Blood type: A
Religion: Christianity
Duration of Training: 5 years 6 months

Stage name: Ye Eun (예은)
Full name: Park Yeh Eun (박예은)
Nickname: Park Oppa, Yenny
Birthdate: May 26th, 1989
Height: 165cm
Weight: 47kg
Blood type: AB
Religion: Christianity
Duration of Training: 3 months

Stage name: So Hee (소희)
Full name: Ahn So Hee (
안소희)
Nickname: Mandu (Dumpling)
Birthdate: June 27th, 1992
Height: 166cm
Weight: 43kg
Blood type: AB
Religion: Buddhism
Duration of training: 2 years

Stage Name: Yoo Bin (유빈)
Name: Kim Yoo Bin (
김유빈)
Nickname: BoNoBoNo (Korean cartoon)
Birthdate: October 4th, 1988
Height: 163cm
Weight: 45kg
Blood Type: O
Religion: Christianity
Duration of Training: 2 years

Stage name: Hye Lim
Full name: Ye Wei Lin / Woo Hye Rim
Birthdate: September 1, 1992
Height: 166cm
Weight: 49kg

Former Members

Stage name: Sun Mi (선미)
Full name: Seon Mi (
선미)
Nickname: 4-Dimensional, SunMa, Mimi
Birthdate: May 2nd, 1992
Height: 167cm
Weight: 43kg
Blood type: AB
Religion: Christianity
Duration of Training: 1 year 6 months

Status: On Hiatus because she continued her studies and JYP not give confirmed that Sunmi left from WG until now.

Stage name: Hyun A (현아)
Full name: Kim Hyeon Ah (
김현아)
Nickname: Sexy Ya Seng Mah
Birthdate: June 6th, 1992
Height: 163cm
Weight: 45kg
Blood type: O
Duration of Training: 3 years 2 months

Status: Left from WG because health problem and now she join with a girlgroup called 4Minute.

Cre: wonderfulgeneration.netwikipedia.org